Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Advan Sasar Pasar Ponsel Menengah di Indonesia

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Senin 08 Juli 2019 16:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 08 57 2076067 advan-sasar-pasar-ponsel-menengah-di-indonesia-ZTDnNHLe7R.jpg (Foto: Ahmad Luthfi/Okezone)

JAKARTA - Persaingan ponsel semakin ketat dengan hadirnya beragam model ponsel, beragam spesifikasi dan harganya yang bervariasi. Banyaknya serbuan ponsel asing tidak menyurutkan Advan, brand ponsel lokal untuk berkompetisi.

"Kalau kita bicara teori, yang tahu pasar Indonesia ya orang Indonesia. Bahkan, kita punya base pasar. Base pasar kita di kelas menengah, middle-to-low, dan itu yang kita perkuat," kata GM Marketing Advan, Aria Wahyudi ketika ditemui Okezone pada peluncuran program Super Brand Day Shopee di Jakarta.

Mengingat ponsel-ponsel flagship saat ini menyasar kalangan profesional atau kelas menengah atas, maka ini menjadi peluang bagi vendor ponsel lokal seperti Advan. "Ini yang semestinya kita pertahankan dan kita perkuat," tambahnya.

 Banyaknya serbuan ponsel asing tidak menyurutkan Advan, brand ponsel lokal untuk berkompetisi.

Ia melihat bahwa masih banyak orang yang belum menggunakan smartphone atau beralih ke 4G. Selain itu, ada dukungan pemerintah terkait jaringan 4G saat ini. "Ini kesempatan buat kita," katanya.

"Masih ada kesempatan untuk kita (Advan) kembangkan. Semakin internet meluas semakin smartphone akan meningkat," pungkasnya.

Baca juga: Ponsel Black Market Ganggu Penjualan Ponsel Lokal

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini