Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Huawei Mate 30 Bawa 4 Kamera dengan Bentuk Melingkar?

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Selasa 09 Juli 2019 11:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 09 57 2076376 huawei-mate-30-bawa-4-kamera-dengan-bentuk-melingkar-VLkR8kzZHV.jpg Bocoran Huawei Mate 30 (Foto: Tech Radar)

 JAKARTA- Huawei Mate 30 Pro dan Huawei Mate 30 diprediksi akan memiliki banyak kamera. Hal ini lantaran Huawei P30 Pro dilengkapi dengan empat kamera belakang. Meskipun demikian tatak letak lensa dan bentuknya tampaknya akan berbeda dengan Huawei P30 Pro.

Dilansir dari laman Tech Radar, Selasa (9/7/2019) sebuah gambar dibocorkan dan dibagikan oleh akun Weibo @ichangezone menunjukkan bagian belakang Huawei Mate 30 atau Huawei Mate 30 Pro. Ponsel tersebut memiliki modul atau bentuk wadah kamera melingkar yang menampung empat lensa dan sebuah LED flash.

Tampilan yang sedikit futuristik ini berbeda dengan Huawei Mate 20 Pro, yang memiliki tiga lensa blok persegi yang lebih kecil, dan Huawei P30 Pro, yang menggunakan lebih banyak bentuk bujur, dengan satu lensa berada di samping.

Lebih lanjut, salah satu kamera kabarnya akan memiliki 5x optimal zoom. Sepertinya lensa telepoto telah menjadi andalan Huawei dalam kamera smartphonenya.

Baca Juga: Huawei Mate 30 dan 30 Pro Dukung 5G, Rilis Desember?

Sementara itu untuk fungsi tiga kamera lainnya masih belum diketahui. Jika mengingat lensa 4 kamera Huawei P30 Pro memiliki lensa telefoto 8MP yang disatukan oleh lensa utama 40MP, lensa sudut lebar 20MP, dan lensa Time of Flight (ToF) untuk pengindraan kedalaman. Ada kemungkinan pengaturannya mungkin sama di sini, meskipun ada kemungkinan beberapa peningkatan juga.

Perlu juga dicatat bahwa lensa zoom 'Periskop' pada P30 Pro berbentuk bujur sangkar, dan tidak ada lensa persegi di sini, sehingga mungkin ini berarti memiliki jenis lensa telefoto yang berbeda.

Bagian belakang Huawei Mate 30 Pro ini cukup polos dan menampilkan warna kehijauan, dan tombol samping muncul dalam posisi yang mirip dengan kisaran Mate 20.

Meskipun demikian ini baru hanya bocoran. Pasalnya Huawei hingga saat ini belum memberikan keterangan resminya, ponsel dikabarkan akan muncul sekira Oktober 2019. Namun, masih belum diketahui tanggal pastinya.

Huawei Mate 30 Pro Punya Modul Kamera Melingkar

Baca Juga: Huawei Bisa Berbisnis Lagi dengan Perusahaan Teknologi AS

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini