Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bisa Lindungi Konsumen, Infinix Dorong Regulasi IMEI

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Selasa 09 Juli 2019 17:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 09 57 2076609 bisa-lindungi-konsumen-infinix-dorong-regulasi-imei-9UINBQFCip.jpg Ilustrasi IMEI (Foto: Android Central)

JAKARTA - Pemerintah Indonesia berencana untuk menekan penyebaran smartphone black market (BM) dengan regulasi IMEI (International Mobile Equipment Identity). Lengkapnya, Kementerian Komunikasi dan Informatika, Kementerian Perdagangan dan Kementerian Perindustrian akan menerapkan aturan IMEI pada Agustus 2019. Salah satu produsen asal China, Infinix pun mendukung rencana tersebut.

"Infinix tidak ada masalah, kita meng-encourage (mendorong) regulasi IMEI tersebut secepat mungkin," kata Vice President Infinix Indonesia, Christian Sudibyo saat ditemui di kawasan Jakarta Barat, Selasa (9/7/2019).

Dia bahkan menyebutkan jika peraturan tersebut seharusnya sudah diterapkan tahun lalu. Pasalnya, Christian melanjutkan jika tak diteruskan dalam waktu yang cepat maka mampu merugikan konsumen.

Infinix dukung regulasi IMEI

Baca Juga: Antisipasi Ponsel Hilang, Ini Cara Cek IMEI Ponsel

"IMEI memang harus resmi, soalnya untuk melindungi konsumen. Ini kalau sudah berjalan, dan banyak konsumen yang menggunakan produk tidak resmi dan sewaktu-waktu handphone-nya tidak bisa dipakai, konsumen menderita," imbuh Christian.

Dia juga mengatakan jika regulasi IMEI ini juga akan membantu memperjelas pembatasan distribusi ponsel.

"Kalau di Indonesia untuk Indonesia, negara lain ya jangan sampai masuk," katanya.

Dia melanjutkan jika pihaknya mencoba untuk memproteksi hal tersebut dan berusaha menggunakan IMEI resmi.

Baca Juga: Infinix S4 Meluncur Usung Kamera 32MP dan RAM 6GB, Berapa Harganya?

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini