Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Xiaomi Patenkan Kamera Periskop dengan Dua Lensa

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Rabu 10 Juli 2019 06:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 09 57 2076646 xiaomi-patenkan-kamera-periskop-dengan-dua-lensa-tEJ9u1ThxH.jpg Ilustrasi Xiaomi (Foto: Android Pit)

JAKARTA- Xiaomi dikabarkan akan membawa teknologi baru pada ponsel terabrunya. Teknologi tersebut yakni kamera periskop dengan dua lensa. Meskipun demikian masih belum diketahui yang akan disematkan, pasalnya baru berupa paten.

Dilansir dari laman GSM Arena, Selasa (9/7/2019) paten kamera terbaru Xiaomi tersebut terdapat dalam Chinna Intellectual Property Office. Paten Xiaomi menggambarkan kombinasi kamera utama dengan lensa periskop pelengkap yang ditempatkan tegak lurus.

Xiaomi Patenkan Kamera Periskop Dua Lensa

Baca Juga: Intip Keunggulan Smartphone Xiaomi Mi 9T

Ini akan membantu lebih banyak cahaya memasuki lensa dan meningkatkan zoom optik lensa itu sendiri, serta memastikan stabilisasi gambar yang optimal.

Lensa periskop memang bukan hal yang baru dalam dunia smartphone. Huawei dan Oppo sudah mengadopsi pada ponsel Huawei P30 Pro dan Oppo Reno 10X Zoom.

Xiaomi kemungkinan akan menerapkan teknologi kamera ini pada ponsel flagship berikutnya. Banyak yang memprediksi jika ponsel tersebut adalah Mi Mix 4.

Baca Juga: Xiaomi Stop Produksi Ponsel Seri Mi Max dan Mi Note

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini