Nintendo Bikin Switch Lite, Harga Lebih Murah dan Warna Bervariasi

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Kamis 11 Juli 2019 13:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 11 326 2077486 nintendo-bikin-switch-lite-harga-lebih-murah-dan-warna-bervariasi-72OrLHWGCB.jpg Nintendo Switch Lite (Foto: Gamespot)

JAKARTA- Nintendo mengumumkan rencananya untuk membuat Switch Lite dan merilisnya pada 20 September 2019. Konsol tersebut dikabarkan akan memiliki bodi yang lebih ramping dan harga yang lebih murah.

Adapun harga Nintendo Switch Lite dikabarkan akan dibanderol sekita USD200 di Amerika Serikat. Konsol Switch biasa dibanderol USD100 lebih mahal. Tak hanya itu, dari gambar yang beredar perangkat juga memiliki warna-warna yang menarik yakni kuning, pirus, dan abu-abu.

Dilansir dari laman Gamespot, Kamis (11/7/2019), untuk spesifikasi lebih lanjut perangkat akan memiliki layar 5,5 inci yang menampilkan resolusi 720p. Ukurannya sedikit menyusut dari ukuran asli yang disematkan layar 6,2 inci. Selain itu, Switch Lite tidak lagi dapat terhubung ke TV melalui USB-C dan HDMI.

Nintendo bikin Nintendo Switch Lite

Baca Juga: Perang Dagang AS-China, Nintendo Switch Akan Diproduksi di Vietnam

Switch Lite berarti akan menjadi platform genggam murni, sebagai lawan dari hibrida seperti aslinya. Lebih lanjut, meskipun port headphone masih ada dukungan headset Bluetooth belum ditambahkan.

Tata letak tombol sebagian besar tidak berubah. Namun, Switch Lite tidak lagi memiliki pengendali Joy-Con yang bisa dilepas. Selanjutnya, Switch Lite tidak akan memiliki sensor gerak IR.

Pengontrol Joy-Con masih dapat dihubungkan ke Switch Lite. Nintendo telah mengganti empat tombol kecil yang berfungsi sebagai input terarah pada Joy-Cons untuk D-pad tradisional.

Nintendo bikin Nintendo Switch Lite

Baca Juga: Sony, Microsoft, dan Ninteno Menentang Perang Dagang AS-China

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini