Nintendo Switch Lite Usung Bodi Lebih Ringan, Ini Spesifikasinya

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Kamis 11 Juli 2019 17:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 11 57 2077594 nintendo-switch-lite-usung-bodi-lebih-ringan-ini-spesifikasinya-Z7THH0Rvft.jpg (Foto: Nintendo)

JAKARTA - Nintendo telah mengumumkan perangkat Switch Lite. Konsol game ini mengusung bodi lebih ringan dan ukuran layar yang lebih kecil ketimbang perangkat aslinya.

Dilansir Wired, Kamis (11/7/2019), Lite lebih kecil, konsol game genggam yang ditujukan untuk menarik pasar baru dari gamer Switch. Tidak hanya ukuran layar dan berat perangkat yang diturunkan, melainkan juga harga yang diklaim lebih murah.

Spesifikasi Nintendo Switch Lite antara lain, menampilkan layar 5,5 inci (layar sentuh), resolusi tetap 720p, D-Pad, dukungan WiFi, Bluetooth, NFC dan kontrol gyro built-in.

Tidak hanya itu, perangkat juga tampil dengan berat 277g dibandingkan Switch asli 400g. Kabarnya, baterai perangkat terbaru ini juga menerima peningkatan, sehingga memiliki ketahanan baterai lebih baik.

Informasi yang beredar sebelumnya mengungkapkan, Nintendo akan merilis Switch Lite pada 20 September 2019. Adapun harga Nintendo Switch Lite dikabarkan akan dibanderol sekira USD200 di Amerika Serikat.

Tak hanya itu, dari gambar yang beredar perangkat juga memiliki warna-warna yang menarik yakni kuning, pirus, dan abu-abu.

 Nintendo telah mengumumkan perangkat Switch Lite.

Baca juga: Ini Nasib Ponsel Black Market Sebelum 17 Agustus 2019

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini