Twitter Sempat Alami Gangguan Layanan, Ini Penyebabnya

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Jum'at 12 Juli 2019 13:23 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 12 207 2078005 twitter-sempat-alami-gangguan-layanan-ini-penyebabnya-8Mz6tZn8BG.jpg (Foto: TechCrunch)

JAKARTA - Pengguna Twitter menemukan bahwa layanan yang mereka gunakan mengalami gangguan pada Kamis. Dilaporkan Cnn.com, Social media service Twitter (TWTR) tidak bekerja selama sekira satu jam pada Kamis sore.

Perusahaan mengatakan beberapa orang sekarang dapat mengakses situs lagi. Twitter sempat mengatakan dalam sebuah pernyataan Kamis sore bahwa itu adalah "masalah yang sedang diselidiki orang saat ini mengakses Twitter".

Pengguna dapat terus memantau status situs di status.twitterstat.us. Tidak jelas saat ini seberapa luas pemadaman ini dan sampai berapa lama layanan jejaring sosial ini benar-benar akan pulih.

"Pemadaman itu disebabkan oleh perubahan konfigurasi internal, yang sekarang kami perbaiki," kata Twitter dalam pembaruan yang diposting ke situs pemantauan status.

Pemadaman situs bertepatan dengan dimulainya White House's Presidential Social Media Summit. Twitter, bersama dengan Facebook (FB) kabarnya tidak diundang dalam konferensi tersebut.

 Pengguna Twitter menemukan bahwa layanan yang mereka gunakan mengalami gangguan pada Kamis.

Baca juga: Huawei Resmi Umumkan OS Hongmeng 9 Agustus 2019?

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini