Intip Video Terjadinya Gerhana Matahari dari Tangkapan Netizen

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Jum'at 12 Juli 2019 09:32 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 12 56 2077911 intip-video-terjadinya-gerhana-matahari-dari-tangkapan-netizen-OLJA0DwDrs.jpg Ilustrasi Gerhana Matahari (Foto: PBS)

JAKARTA- Gerhana Matahari menjadi fenomena alam yang terjadi setiap tahun. Pada 2 Juli 2019, peristiwa tersebut juga kembali terjadi. Gerhana total terlihat mulai dari La Serena, Cile dan berakhir di selatan Buenos Aires, Argentina. Gerhana parsial  terlihat di Uruguay, Paraguay, Ekuador, dan Brasil

Sebagian besar totalitas gerhana matahari total melintasi Samudra Pasifik, kemudian jalur akan berakhir di pantai timur Amerika Selatan.

 Warganet bagikan video proses gerhana matahari di Instagram

Baca Juga: 5 Hal Tentang Gerhana Matahari Total yang Perlu Anda Ketahui

Sayangnya peristiwa tersebut tidak terjadi di Indonesia. Menurut Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan) Thomas Djamaluddin kepada Antara, gerhana matahari pada 2 dan 3 Juli hanya teramati di Pasifik dan Amerika Selatan. Hal ini terjadi karena garis gerhana yang dimulai pada pagi 3 Juli di Pasifik Barat dan berakhir saat maghrib 2 Juli di Amerika Selatan.

Menariknya beberapa warganet membagikan peristiwa gerhana matahari di media sosial. Seperti yang dibagikan akun Instagram @ma_mix0.

Baca Juga: Akhir 2019, Gerhana Matahari Cincin Bisa Disaksikan di Indonesia

Lihat postingan ini di Instagram

Sun eclipse#سبحانالله

Sebuah kiriman dibagikan oleh @ ma_mix0 pada

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini