Wisata Luar Angkasa Durasi 90 Menit dengan Tarif Rp3,5 Miliar, Minat?

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Jum'at 12 Juli 2019 14:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 12 56 2077978 wisata-luar-angkasa-durasi-90-menit-dengan-tarif-rp3-5-miliar-minat-KIcBSas75O.jpg Pesawat Luar Angkasa Virgin Galactic (Foto: NPL)

JAKARTA- Virgin Galactic tampaknya akan menjadi pesawat luar angkasa untuk publik pertama yang akan meluncur. Seperti diketahui beberapa perusahaan seperti Blue Origin dan SpaceX memiliki rencana yang sama untuk meluncurkan pesawar pariwisata luar angkasa untuk publik.

Dilansir dari laman The Guardian, Jumat (12/7/2019) pemiliki Virgin Group, Richard Branson telah mengumumkan rencana untuk mendaftarkan Virgin Galactic sebagai perusahaan publik di bursa sahan New York.

Virgin Galactic untuk Wisata Luar Angkasa

Baca Juga: China Rilis Gambar Sisi Gelap Bulan Terbaru

Lebih dari 600 orang dari 60 negara telah menghabiskan rata-rata GBP100 ribu atau sekira Rp17,6 miliar untuk mengamankan tempat pada penerbangan luar angkasa Virgin Galactic. Meskipun demikian itu baru setengah harga, pasalnya penumpang harus membaya total GBP200 atau sekira Rp3,5 miliar.

Nantinya mereka akan merasakan penerbangan luar angkasa sekira 90 menit. Menariknya Justin Bieber dan Leonardo DiCaprio masuk dalam daftar calon penumpang. Penerbangan akan memungkinkan penumpang untuk melihat tepi planet dari luar angkasa.

Baca Juga: Astronom Temukan Aliran Bintang di Galaksi Bima Sakti

Baca Juga: Stasiun Luar Angkasa Bakal Terima Bahan Makanan dari AS

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini