Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bekraf Game Prime 2019 Hidupkan Nostalgia Game Dingdong

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Sabtu 13 Juli 2019 14:54 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 13 326 2078444 bekraf-game-prime-2019-hidupkan-nostalgia-game-dingdong-92pxLpeXtz.jpg (Foto: Ahmad Luthfi/Okezone)

JAKARTA - Sebelum lahir konsol game canggih seperti saat ini, gamer yang lahir di era 1980 atau 1990-an mungkin akrab dengan permainan arcade atau yang lebih dikenal dengan dingdong.

Perangkat game berukuran besar dengan beberapa tombol dan tuas pengontrol ini sempat populer beberapa dekade lalu. Saat ini mungkin jarang ditemukan dingdong, namun Anda bisa mencicipi kembali permainan melalui perangkat tersebut di event Bekraf Game Prime 2019.

Pantauan Okezone, pengunjung cukup antusias melihat-melihat, bahkan menjajal game dingdong ini. Beberapa game dingdong yang tampak seperti Street Fighter, Metal Slug, game shooter pesawat terbang, bahkan game-game jadul seperti Tekken 3 di PlayStation, game Nintendo klasik dihadirkan pada event pameran game terbesar ini.

Melalui keterangan resminya, Hari Sungkari, Deputi Infrastruktur Bekraf mengatakan, “Saat ini, gim bukan hanya sekadar hiburan, melainkan dapat menjadi alat edukasi, periklanan bahkan bisa memberikan kontribusi dalam perekonomian nasional".

 Bekraf Game Prime 2019 Hidupkan Nostalgia Game Dingdong

Ia mengatakan, industri game saat ini telah menjadi salah satu profesi baru, seperti players, managers, casters, publisher serta creators yang mempunyai jenjang karir yang jelas. "Dan bagi para players, gim juga dapat meningkatkan kemampuan kognitif, teamwork, serta berpikir kritis," jelas Hari.

Banyak hal yang bisa ditemukan di BGP 2019 ini. Mulai dari puluhan game developer dalam negeri yang akan unjuk game terbaru mereka, sampai dengan Turnamen Esports.

 Bekraf Game Prime 2019 Hidupkan Nostalgia Game Dingdong

Baca juga: Bekraf Game Prime Resmi Dibuka Mulai 13-14 Juli 2019 di Balai Kartini

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini