Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Harmony Jadi Nama Sistem Operasi Huawei untuk Global?

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Minggu 14 Juli 2019 11:35 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 14 207 2078646 harmony-jadi-nama-sistem-operasi-huawei-untuk-global-5rBs4OhGXB.jpg Ilustrasi Huawei (Foto: Voa News)

JAKARTA- Huawei dikabarkan telah mendaftarkan nama Harmony untuk sistem operasi untuk penggunaan mobile dan komputer ke European Union Intellectual Property Office pada 12 Juli 2019.

Dilansir dari laman GSM Arena, Minggu (14/7/2019) Harmony bergabung dengan Ark sebagai moniker yang dapat digunakan Huawei di pasar global untuk sistem operasinya. Dikenal sebagai HongMeng OS, sistem operasi Huawei telah dikembangkan sejak tahun 2015.

Sistem operasi Huawei menjadi pusat perhatian di beberapa bulan terakhir ini berkat meningkatnya ketegangan perdagangan AS-China yang mengarah pada larangan penggunaan Huawei oleh teknologi yang berasal AS, di mana Android dan Windows juga masuk.

 Huawei bikin nama dagang baru untuk sistem operasinya

Baca Juga: Huawei Resmi Umumkan OS Hongmeng 9 Agustus 2019?

Meskipun dikabarkan mendapatkan pelonggaran waktu, Huawei masih mencoba untuk berjaga-jaga dan mengembangkan sistem operasi miliknya. Bahkan dikabarkan Huawei akan memperkenalkan secara resmi sistem operasi terbarunya pada 9 Agustus 2019. 

Tak hanya itu, rumor juga menyebutkan OS baru akan debut dalam ponsel terbaru, Huawei Mate 30. Sementara itu, CEO Huawei, Ren Zhengfei juga telah mengklaim bahwa HongMeng OS lebih cepat dari Android dan dapat digunakan pada perangkat dari router ke pusat data.

Baca Juga: Setelah Oppo dan Xiaomi, Huawei Bikin Ponsel dengan Kamera di Bawah Layar?

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini