Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Amazon Web Services Umumkan Program Peningkatan Keterampilan Cloud Computing

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Kamis 18 Juli 2019 08:03 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 17 207 2080203 amazon-web-services-umumkan-program-peningkatan-keterampilan-cloud-computing-96wTO28NCk.jpg (Foto: Verdict)

JAKARTA - Amazon Web Services (AWS) dalam acara AWS Cloud Day Jakarta 2019 mengumumkan rencana program peningkatan keterampilan cloud computing. Program ini dirancang untuk membantu transformasi digital Indonesia.

Melalui keterangan resmi kepada Okezone, rencana ini termasuk dengan menetapkan target untuk melatih ratusan ribu sumber daya manusia Indonesia dalam berbagai keahlian layanan cloud di tahun 2025.

Amazon Web Services (AWS) akan bekerjasama dengan Pemerintah Indonesia dan instansi pelatihan terkait lainnya, termasuk lembaga pendidikan dan anggota AWS Partner Network (APN), turut berinvestasi dalam inisiatif untuk membantu sumber daya manusia Indonesia guna mempersiapkan kecakapan dalam hal teknologi, renumerasi yang tinggi, dan kebutuhan pekerjaan di masa depan.

Menurut studi Bank Dunia berjudul “Preparing Information and Communications Technology (ICT) Skills for Digital Economy (March 2018),” Indonesia akan membutuhkan sembilan juta tambahan Sumber Daya Manusia kerja yang terampil dan semi terampil di bidang Teknologi, Informasi dan Komunikasi antara tahun 2015 hingga 2030.

Dengan membantu Indonesia menciptakan talenta yang cakap secara digital dalam persiapan untuk revolusi industri keempat di bidang manufaktur dan industri, yang biasa disebut sebagai Industry 4.0, diharapkan akan mempercepat ambisi Indonesia untuk menjadi salah satu dari 10 negara dengan ekonomi terbesar di dunia di tahun 2030.

“Dengan membantu membuka basis talenta secara masif yang dimiliki oleh negeri ini melalui berbagai inisiatif peningkatan kecakapan di bidang cloud, AWS dapat membantu membangun bakat Indonesia, yang pada akhirnya akan meningkatkan potensi ekonomi negara. Kami percaya bahwa sumber daya manusia kerja yang siap dengan kecakapan cloud di masa depan adalah salah satu pilar dalam mendorong pertumbuhan ekonomi negara,” jelas Gunawan Susanto, PT Amazon Web Services Indonesia (AWS Indonesia) Country Leader.

 Amazon Web Services (AWS) dalam acara AWS Cloud Day Jakarta 2019 mengumumkan rencana program peningkatan keterampilan cloud computing.

Baca juga: Samsung Galaxy A80 Segera Meluncur di Indonesia

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini