Dell Patahkan Asumsi Laptop Gaming Berat dan Besar dengan G7 15 7590

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Kamis 18 Juli 2019 18:11 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 18 57 2080657 dell-patahkan-asumsi-laptop-gaming-berat-dan-besar-dengan-g7-15-7590-dZy9acYqMj.jpg (Foto: Pernita Hestin Untari/Okezone)

JAKARTA - Pasar gaming tidak diragukan lagi semakin meningkat dari tahun ke tahun. Beberapa analisis seperti Newzoo mengungkap bahwa hingga awal 2019, terdapat 2,5 miliar penggemar game di dunia yang mencakup semua jenis perilaku game dari bermain, memiliki teknologi game, dan menonton. Bahkan, para penikmat game ini menghabiskan sekira USD152,1 miliar untuk game di 2019.

Tidak hanya dari segi game, perangkat gaming juga semakin meningkat. Bahkan beberapa produsen laptop pun berlomba-lomba menghadirkan laptop gaming. Tak terkecuali Dell yang baru saja meluncurkan laptop gaming terbarunya yakni Dell G7 15 (7590) pada 18 Juli 2019 di Indonesia. Dell pun mengungkapkan strategi untuk menghadapi persaingan laptop gaming yang semakin gencar.

Menurut Product Marketing Manager Consumer Dell Indonesia, William Hartoyo masing-masing laptop gaming dari berbagai brand memiliki karakteristik tersendiri.

 Dell kembali menghadirkan laptop gaming terbarunya Dell G7 15 (7590) di pasar Tanah Air.

"Dari sisi Dell ini mengenalkan laptop gaming yang tipis. Ini untuk memudahkan user gaming yang sebelumnya cenderung berat dan besar," kata William usai acara peluncuran di Jakarta, Kamis (18/7/2019).

Menurut dia, berat dan besar memang mencerminkan laptop yang powerfull. Meskipun demikian, lanjut William pihaknya ingin menghilangkan asumsi tersebut.

"Kecil tapi powerfull ini yang lebih kita tekankan dengan harga yang mulai kepala 2 mungkin brand lain bisa mencapai 3 hingga 4," imbuh dia.

Lebih lanjut, dia juga mengatakan jika memang dari produsen hardware seperti Intel dan Qualcomm pun mendorong untuk pasar laptop yang lebih tipis.

Tak hanya sampai di situ, William juga meyakinkan bahwa laptop gaming yang tipis seperti yang diperkenalkan Dell baru-baru ini akan menjadi tren di tahun ini.

Baca juga: Ini Kesan Pertama saat Genggam Samsung Galaxy A80

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini