Ini Kesan Pertama saat Genggam Samsung Galaxy A80

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Kamis 18 Juli 2019 17:17 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 18 92 2080643 ini-kesan-pertama-saat-genggam-samsung-galaxy-a80-yb5WQnD6uV.jpg (Foto: Pernita Hestin Untari/Okezone)

JAKARTA - Setelah diluncurkan secara global pada 10 April, Galaxy A80 akhirnya menyapa pasar Tanah Air pada 17 Juli 2019. Ponsel ini memiliki fitur rotating camera yang unik. Teknologi tersebut membuat kamera belakang ponsel dapat digunakan sebagai kamera depan.

Ini artinya, kamera depan akan memiliki kualitas yang sama dengan kamera belakang yang biasanya memiliki kualitas lebih tajam.

Okezone pun berkesempatan untuk mencoba ponsel pada acara peluncuran di Jakarta. Dari segi tampilan, ponsel hadir dengan warna-warna elegan yakni Phantom Black, Angel Gold, dan Ghost White. Tak hanya itu, tampilan elegan juga hadir dengan bodi metal yang disematkan. Okezone pun mencoba Galaxy A80 dengan warna Phantom Black.

Saat menggenggam Galaxy A80, ponsel cukup besar karena memiliki layar 6,7 inci. Meskipun demikian layarnya bersih dari poni dan full layar, hal ini berkat teknologi rotating kamera. Kemudian pada bagian samping kiri ponsel terdapat tombol volume. Sisi kanan digunakan untuk menyematkan tombol power dan diapit garis antena.

Lebih lanjut, turun ke bagian bawah ponsel Galaxy A80 memiliki port untuk USB type C, slot untuk SIM Card, dan speaker. Samsung menghilangkan jack audio 3,5 mm dan digantikan dengan type C.

 Setelah diluncurkan secara global pada 10 April, Galaxy A80 akhirnya menyapa pasar Tanah Air pada 17 Juli 2019.

Baca juga: Soal Ketahanan Rotating Camera Galaxy A80, Samsung: Sudah Diuji Berkali-kali

Di bagian belakang terdapat kamera dengan modul horizontal yang disematkan paling atas. Kamera juga bisa naik turun dan berputar menjadi kamera depan.

Lebih lanjut, Okezone pun mencoba kameranya. Saat ditekan mode selfie, kamera pun dengan cepat naik dan kamera belakangnya berputar. Saat di balik ke kamera belakang, kamera juga akan turun dan kembali ke posisi semua. Fitur ini mungkin tampak seperti Instagram Story.

 Setelah diluncurkan secara global pada 10 April, Galaxy A80 akhirnya menyapa pasar Tanah Air pada 17 Juli 2019.

Ponsel ini juga menghadirkan fitur super steady yang sebelumnya disematkan pada ponsel premium seri Galaxy S10. Fitur ini mampu membuat kamera stabil bahkan saat ada guncangan. Menariknya, Samsung Indonesia menyiapkan sepeda gunung untuk menjajal fitur ini. Saat Okezone mencoba, hasil lebih baik dibanding tak menggunakan fitur super steady.

Lebih lanjut, super wide pada kamera belakang juga bisa digunakan untuk selfie. Sehingga saat mencoba kamera mampu untuk foto selfie grup. Untuk uji ketahanan masih belum diketahui, pasalnya belum dilakukan pengujian software benchmark pada ponsel.

Spesifikasi Galaxy A80

Layar: 6,7 inci Super AMOLED

Prosesor: Qualcomm Snapdragon 730G

RAM: 8GB

Memori internal: 128GB

Baterai: 3.700 mAh, fast charging 25 W

Kamera: Kamera utama 48MP, ultrawide angle 8MP dan 3D Indepth Camera (berputar depan-belakang)

 Setelah diluncurkan secara global pada 10 April, Galaxy A80 akhirnya menyapa pasar Tanah Air pada 17 Juli 2019.

Baca juga: Selisih Rp1 Juta, Samsung Galaxy A80 Ganggu Penjualan Galaxy S10e?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini