Huawei Siap Luncurkan Smart TV dengan Sistem Operasi Harmony?

Agregasi Solopos, Jurnalis · Sabtu 20 Juli 2019 11:46 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 20 57 2081369 huawei-siap-luncurkan-smart-tv-dengan-sistem-operasi-harmony-XzCqyd4d55.jpg Ilustrasi Huawei (Foto: ET Telecom)

SOLO – Huawei menciptakan sistem operasi (OS) pengganti Android yang bernama Hongmeng. Belum lama OS tersebut dibuat, kini Huawei kembali mendaftarkan sistem operasi terbaru bernama Harmony.

Sistem operasi Harmony didaftarkan ke Badan Kekayaan Intelektual Uni Eropa oleh Huawei. Paten OS Harmony didaftarkan Huawei pada 12 Juli 2019 yang sampai saat ini masih dalam proses pemeriksaan.

Kemungkinan Harmony bakal bergabung dengan Ark sebagai merek dagang yang dipakai Huawei di pasar global untuk sistem operasinya.

Dikabarkan GSM Arena, Sabtu (20/7/2019), Huawei bakal mengungkap OS Harmony pada perangkat besutannya, yakni smart TV. Televisi buatan Huawei itu merupakan hasil kerja sama dengan merek Honor.

 Huawei Siap Luncurkan Smart TV dengan OS Harmony?

Baca Juga: Huawei Rencanakan PHK Besar-besaran di AS

Smart TV Huawei tersebut mengusung layar berukuran 55 inci. Sayangnya, belum disebutkan jelas bagaimana wujud TV dari Honor dengan OS buatan Huawei tersebut. Yang jelas, perangkat tersebut diluncurkan dalam waktu dekat.

Seperti diketahui, Huawei memang terus berupaya menghilangkan dominasi Android. Mulai dari mematenkan OS Hongmeng hingga yang terbaru Harmony. Sejauh ini belum ada kabar kepastian soal OS tersebut. Bisa jadi Harmony adalah Hongmeng atau sebaliknya.

Baca Juga: Huawei Luncurkan Ponsel 5G Pertama pada 26 Juli 2019?

Baca Juga: Sudah Dipatenkan, OS Harmony Milik Huawei Siap Diluncurkan?

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini