Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Apple Bakal Hidupkan Lagi Logo Pelangi untuk iPhone 11?

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Minggu 21 Juli 2019 18:10 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 21 57 2081721 apple-bakal-hidupkan-lagi-logo-pelangi-untuk-iphone-11-0rKIK0aPmC.jpg (Foto: Apple)

JAKARTA - Apple kabarnya akan menghidupkan kembali logo warna-warni yang pernah populer di era 1970-an hingga awal 1998. Perusahaan sempat mengubah-ubah warna atau desain logo dalam waktu beberapa dekade belakangan ini.

Dilansir T3.com, Minggu (21/7/2019), informasi mengenai rencana Apple ini datang dari seseorang yang dirahasiakan berbicara kepada MacRumours. Sumber ini konon dekat dengan pihak dalam perusahaan dan memiliki rekam jejak yang dapat diandalkan untuk produk yang belum diumumkan, klaim MacRumours.

Prediksi terbaru yakni logo pelangi Apple yang akan dihidupkan kembali. Logo ini pernah ada di semua produk Apple sebelum 1998. Akan tetapi, logo tersebut telah digantikan dengan logo warna tunggal yang bisa Anda lihat di iPad Pro, iPhone dan MacBook Pro hari ini.

Logo asli yang masih menampakan buah apel ini terdiri dari sejumlah warna. Warna tersebut antara lain, hijau, kuning, oranye, merah, ungu, dan biru. Salah satu pendiri Apple Steve Jobs diyakini telah bersikeras pada garis-garis berwarna-warni sebagai cara untuk "memanusiakan" perusahaan.

Logo tersebut juga diluncurkan menjelang Apple II, yang memakai layar warna pertama pada PC, menunjukkan itu mungkin juga merupakan cara yang bijaksana untuk memasukkan inovasi baru.

Sudah lebih dari dua dekade sejak perubahan berarti pada logo Apple, salah satu yang paling mudah dikenali dalam sejarah perusahaan. Ini mungkin sudah waktunya bagi perusahaan yang berbasis di Cupertino itu untuk mengubah keadaan.

Belum diketahui pasti kapan perusahaan akan menghadirkan kembali logo pelangi itu untuk produk terbaru. Seperti diketahui, Apple akan mengungkap generasi baru iPhone pada sebuah event yang digelar di September, yakni iPhone 11 atau iPhone XI.

Belum diketahui apakah logo pelangi Apple ini akan diungkap bersamaan dengan iPhone 11.

 Apple kabarnya akan menghidupkan kembali logo warna-warni yang pernah populer di era 1970-an hingga awal 1998

Baca juga: Soal Privasi, FaceApp Dinilai Lebih Baik Ketimbang Facebook & Google

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini