Google Pixel 4 Punya Fitur Kontrol Melalui Gerakan Tangan?

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Senin 22 Juli 2019 12:58 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 22 57 2081965 google-pixel-4-punya-fitur-kontrol-melalui-gerakan-tangan-X2M1uVE4o3.jpg (Foto: Ice Universe/Twitter)

JAKARTA - Google Pixel 4 kabarnya memiliki fitur hand gesture control. Informasi yang diungkap Ice Universe menunjukkan foto dari perangkat yang memiliki bezel tipis dan juga lubang-lubang untuk sensor.

Dilansir Engadget, Senin (22/7/2019), perangkat yang disebut-sebut Google Pixel 4 and Pixel 4XL ini menunjukkan lubang yang agak mencolok di sisi kanan. Lubang ini belum tampak ditempati oleh kamera atau sensor visual lainnya dalam bocoran informasi sebelumnya. Ini tampaknya merupakan guntingan bagi radar Project Soli.

Sekadar informasi, Project Soli pernah diberitakan pada 2016, teknologi yang mengusung sensor radar khusus yang ditanamkan pada chip kecil. Sensor radar itu bisa mendeteksi pergerakan fisik seseorang.

Project Soli ini apabila diterapkan pada ponsel, memungkinkan Anda melakukan gerakan tanpa harus menyentuh layar.

Sementara untuk lubang lainnya, Anda dapat mengharapkan kamera selfie ganda pada kedua model Google Pixel, speaker pusat dan apa yang diyakini sebagai pengenalan wajah atau sensor kedalaman.

Baca juga: Sinyal 5G Bisa Sebabkan Kanker, Ini Penjelasannya

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini