Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Temuan Bug Facebook Messenger Kids Bikin Orangtua Khawatir

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Selasa 23 Juli 2019 13:19 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 23 207 2082476 temuan-bug-facebook-messenger-kids-bikin-orangtua-khawatir-UEzRd1Eupl.jpg (Foto: Facebook Newsroom)

JAKARTA - Facebook pada 2017 telah meluncurkan layanan aplikasi pesan untuk anak-anak. Layanan pesan Facebook Messenger Kids ini ditujukan agar anak aman saat berkomunikasi dengan seseorang yang telah diizinkan.

Dilansir Thenextweb, temuan kecacatan atau bug di Facebook Messenger Kids baru-baru ini mungkin membuat orangtua menjadi khawatir.

Bug tersebut memungkinkan anak untuk berkomunikasi dengan orang asing, yang menjadi 'mimpi terburuk' bagi orangtua, seperti diberitakan Slashgear.

Bug juga tidak lagi membuat Facebook Messenger Kids aman bagi anak-anak. Mereka bisa berpartisipasi dalam grup obrolan dewasa, tanpa izin dari orangtua mereka.

The Verge melaporkan bahwa selama minggu lalu, perusahaan telah mengirim pesan kepada orangtua yang mengatakan kesalahan teknis telah memungkinkan anak untuk menjadi bagian dari kelompok yang tidak sah.

Masalah muncul ketika aplikasi memungkinkan teman yang telah disetujui bisa mengundang anak ke dalam grup chat, di mana anak ini bisa berkomunikasi dengan teman yang disetujui oleh teman pertama tersebut. Ini memungkinkan anak untuk berbicara dengan orang asing secara online.

Facebook mengakui itu adalah "kesalahan teknis" dan telah menutup obrolan grup tersebut. Perusahaan juga menjanjikan kesalahan seperti itu tidak akan terjadi di masa depan.

 Facebook Messenger Kids ditujukan agar anak aman saat berkomunikasi dengan seseorang yang telah diizinkan.

Baca juga: Fitur WhatsApp Dark Mode Rilis September di Android & iOS?

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini