Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kominfo Tunggu Kimi Hime Jelaskan Soal Konten YouTube Miliknya

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Kamis 25 Juli 2019 11:55 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 25 207 2083381 kominfo-tunggu-kimi-hime-jelaskan-soal-konten-youtube-miliknya-XiRmjmXYii.jpg Plt Kepala Biro Humas Setjen Kementerian Kominfo, Ferdinandus Setu (Foto: Dok. Kominfo)

JAKARTA- Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) sebelumnya telah memanggil YouTuber Kimi Hime. Pemanggilan tersebut mengenai konten YouTube miliknya yang dinilai negatif. Sayangnya, Kimi Hime tak memenuhi panggilan tersebut.

Kominfo pun kembali memberikan waktu 1 minggu kepada YouTube Kimi Hime. Kominfo ingin Kimi Hime menjelaskan alasannya membuat konten-konten yang dinilai negatif.

"Kami tunggu kehadiran Kimi Hime untuk kemudian menyampaikan apa alasan dia membuat konten-konten seperti yang dilakukannya selama ini. Apa hanya sekedar mengejar clickbait dan mengharapkan uang masuk saja. Setidaknya dia harus memperhatikan anak-anak muda yang nonton, agar tidak terkontaminasi dengan pikiran-pikiran yang ketika melihat dia sudah beda pemikirannya," kata Plt Kepala Biro Humas Setjen Kementerian Kominfo Ferdinandus Setu dalam Konferensi Pers di Jakarta, Rabu.

Kominfo Panggil YouTuber Kimi Hime

Baca Juga: Blokir Tiga Konten YouTube Kimi Hime, Ini Alasan Kominfo

Ferdinandus juga mengungkapkan jika thumbnail dan judul konten YouTube Kimi Hime mengandung muatan kesusilaan. Meskipun Kominfo, telah memblokir tiga konten YouTube Kimi Hime dan membatasi umur 6 konten miliknya. Pihaknya berharap agar Kimi Hime melakukan self blocking atau bahkan men-take down konten YouTube-nya sendiri.

"Jadi kami berharap content creator di Indonesia melakukan self blocking atau melakukan pemblokiran diri sendiri agar tidak dilakukan oleh kami. Jadi silahkan membuat konten apapun, tapi tetap memenuhi norma regulasi yang ada di Indonesia," kata Ferdinandus.

Kominfo Panggil YouTuber Kimi Hime

Baca Juga: 2 Miliar Pengguna Nonton Video YouTube Setiap Bulan

Baca Juga: Ini Bocoran Strategi dan Trik Jadi Youtubers Sukses

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini