Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Global Final PMCO 2019 Resmi Digelar, Bigetrons Esport Wakili Asia Tenggara

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Jum'at 26 Juli 2019 06:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 25 326 2083655 global-final-pmco-2019-resmi-digelar-bigetrons-esport-wakili-asia-tenggara-3hW6RfGdhl.jpg Ilustrasi PUBG Mobile (Foto: Ist)

JAKARTA- Global Final PUBG Mobile Club Open (PMCO) 2019 resmi digelar mulai hari ini, (26/7/2019). Pertandingan akan berlangsung hingga 28 Juli 2019 di Berlin, Jerman.

Adapun 16 tim perwakilan dari berbagai negara yang berasal dari 9 wilayah dan termasuk team yang lolos dari babak wildcard akan memperebutkan gelar Juara Dunia di PMCO 2019.

Menariknya, tim asal Indonesia Bigetrons Esport akan mewakili Asia Tenggara diajang berskala internasional tersebut. Bigetrons bersama dengan RRQ Athena dan Purple Mood yang berasal dari Thailand yang juga mewakili wilayah Asia Tenggara.

Tiga belas tim lainnya Spacestation Gaming mewakili area America Utara, Unique Team mewakili area Eropa. Kemudian tim China yakni ELG, XQF, Top Esport juga ikut bertanding.

Team SouL akan mewakili area India. Amerika Selatan akan mengirimkan dua wakilnya yakni BRK Gaming dan Team Queso. Sementara itu, GC Busan mewakili area Korea, Sixty Nine Team mewakili area Timur Tengah, dan SCARZ Black serta All Rejection Gaming mewakili area Jepang. Nova Esport sendiri akan mewakili team wildcard.

Selain pertandingan seru antar perwakilan area, PUBG Mobile Club Open 2019 tahapan Final Global juga akan dimeriahkan oleh penampilan para selebriti dari berbagai negara yang akan ikut bertanding dalam sebuah “Show Match” yang bertajuk “Team Up.’

Selain itu, musisi ternama kelas dunia, Alan Walker juga akan hadir dan bergabung dalam rangkaian acara tersebut. Alan Walker akan menampilkan lagu terbaru nya yang berkolaborasi dengan PUBG Mobile untuk pertama kalinya.

PUBG Mobile Resmi Gelar Global Final 2019 di Belrin

Baca Juga: Game PUBG Dilarang di Yordania, Ini Alasannya

PUBG Mobile saat ini telah diunduh lebih dari 400 juta unduhan. PUBG Mobile juga mengungkap a jika pihaknya akan mendukung perkembangan E-Sport diseluruh dunia dengan terus menghadirkan turnamen-turnamen bertaraf internasional.

"Sebagai turnamen skala internasional PUBG Mobile terbesar di dunia, PUBG Mobile Club Open 2019 musim ini diharapkan dapat menjadi sebagai mesin utama untuk pengembangan dunia E-Sport menjadi lebih besar lagi. Serta dapat menjadi sebuah sumber inspirasi positive kepada para pecinta eSport untuk nanti nya dapat ikut berpartisipasi di ajang-ajang turnamen PUBG Mobile lain kedepannya," kata Head of E-sport PUBG Mobile untuk Asia Tenggara mengatakan, Gaga Li dalam keterangan resmi yang diterima Okezone, Kamis (25/7/2019).

Gaga Li juga menambahkan jika pihaknya bangga karena area Asia Tenggara dapat diwakili oleh tiga team terbaik. Dia berharap para team terus bersemangat serta menjadi inpirasi kepada masyarakat akan semangat sportifitas tinggi.

"Selamat kepada para team, termasuk team dari Indonesia; saya harapkan hasil yang terbaik untuk perwakilan Asia Tenggara," kata dia.

Selain rangkaian acara menarik, PUBG Mobile juga memberikan fasilitas kepada para pecinta dan pemain PUBG Mobile serta penikmat E-Sport yang tidak dapat menyaksikan PMCO secara langsung di Berlin, dapat menyaksikan live streaming.

Baca Juga: YouTuber Bocorkan PUBG Mobile Season 8, Hadir dengan Tema Laut

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini