Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Realme X Meluncur di Indonesia, Bawa Varian RAM 8GB

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Kamis 25 Juli 2019 20:23 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 25 57 2083620 realme-x-meluncur-di-indonesia-bawa-varian-ram-8gb-WBk2yTECdB.jpg Realme X Resmi Meluncur di Indonesia (Foto: Pernita Hestin Untari/Okezone)

JAKARTA- Realme resmi menghadirkan smartphone terbarunya yakni Realme X di pasar Tanah Air. Ponsel ini menghadirkan perbedaan dari seri sebelumnya yakni dari sisi desain dan performa yang lebih baik.

"Realme X akan hadir di Indonesia dengan mengedepankan fotografi, desain, dan performa. Perubahan dari sisi desain ponsel menjadi Pop Up Generation," kata Product Manager Realme Indonesia, Felix Christian dalam acara peluncuran di Jakarta, Kamis (25/7/2019).

Lebih lanjut, Felix juga mengungkapkan jika penyematan desain pop up pada kamera depan untuk pengalaman layar yang lebih luas. Menurut dia, Realme X telah lolos dalam beberapa uji tes smartphone dari mulai suhu hingga banyak hal. Kemudian, kamera pop up pada Realme X diklaim mampu untuk digunakan sebanyak 200 ribu kali selfie.

 Realme X resmi meluncur di Indonesia

Baca Juga: Jajal realme X, Ponsel Kamera Pop-up dengan Fitur Fingerprint Bawah Layar

Jika dihitung 50 kali selfie per-hari, maka diklaim bertahan hingga 10 tahun penggunaan. Lebih lanjut pada bagian depan kamera dilapisi dengan kaca safir. Untuk resolusi kamera depan disematkan resolusi 16MP.

Sementara itu, kamera belakangnya dilengkapi dengan resolusi 48 MP dan 5MP, di mana didukung dengan sensor Sony IMX586. Menurut Felix, kamera Realme X memiliki beberapa fitur untuk menunjang mobile smartphone yakni NightScape, Chromaboost, dan Mode Potrait.

 Realme X resmi meluncur di Indonesia

Layar ponsel dilengkapi dengan layar 6,53 inci dan didukung Super AMOLED serta Corning Gorilla Glass 5. Ponsel juga dilengkapi dengan fitur flagship fingerprint di layar smartphone. Bagian dalam ponsel dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 710 AIE yang juga akan dapat mendukung fitur kamera dan didukung AI untuk mengoptimalkan smartphone tanpa mengurangi baterai.

Prosesor juga akan mendukung performa game tanpa membuat baterai panas. Memori Realme X memiliki dua varian yakni RAM 4GB dan memori internal 128GB. Kemudian ada juga varian RAM 8GB dan memori internal 128GB.

Realme X resmi meluncur di Indonesia

Baca Juga: Menjajal Ponsel Realme C2 Tahan Seharian Tanpa Perlu Di-charge

Sistem operasi ponsel didukung dengan Android Pie 9 dan Color OS 6. Baterai ponsel didukung dengan kapasitas 3.765 mAh dan memiliki fitur pengisian cepat VOOC 3.0. Pada bagian speaker ponsel dilengkapi dengan Dolby Atmos yang diklaim lebih baik dari speaker stereo biasa.

Realme X menghadirkan warna Space Blue dan Polar White. Untuk banderol harganya pada varian RAM 4GB dan memori internal 128 dihargai Rp3, 799 juta. Sementara itu untuk varian RAM 8Gb dan memori internal 128GB dibanderol dengan harga Rp4,199 juta.

Menariknya, Realme X juga memiliki edisi khusus Spider-Man yang dilengkapi dengan casing dan tampilan UI yang berbeda. Untuk edisi Spider-Man dibanderol dengan harga Rp4,199 yang memiliki varian RAM 8GB dan memori internal 128GB.

 Realme X resmi meluncur di Indonesia

Spesifikasi Realme X

- Layar 6,53 inci (Corning Gorilla Glass 5)

- Prosesor Qualcomm SDM710 Snapdragon 710 (10 nm)

- RAM 8GB atau RAM 4GB

- Storage 128GB

- Kamera belakang: 48 MP dan 5MP

- Kamera depan: 16 MP

- Baterai 3765 mAh

- Versi Android 9.0 dan UI ColorOS 6

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini