Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Apple Bakal Caplok Bisnis Modem Intel USD1 Miliar

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Jum'at 26 Juli 2019 13:33 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 26 207 2083854 apple-bakal-caplok-bisnis-modem-intel-usd1-miliar-yDChc07OvT.jpg (Foto: Convergedigest)

JAKARTA - Apple setuju untuk mengakuisisi mayoritas bisnis modem smartphone Intel dengan nilai USD1 miliar. Kesepakatan itu mencakup kekayaan intelektual, peralatan, sewa, dan sekitar 2.200 karyawan Intel.

Dilansir Convergedigest, Jumat (26/7/2019), menggabungkan paten yang diperoleh untuk teknologi nirkabel saat ini dan masa depan dengan portofolio Apple yang ada, Apple akan memiliki lebih dari 17.000 paten teknologi nirkabel, mulai dari protokol untuk standar seluler hingga arsitektur modem dan operasi modem.

Intel akan mempertahankan opsi untuk mengembangkan modem untuk aplikasi non-smartphone, seperti PC, internet perangkat hal-hal dan kendaraan otonom.

"Perjanjian ini memungkinkan kami untuk fokus pada pengembangan teknologi untuk jaringan 5G sambil mempertahankan kekayaan intelektual kritis dan teknologi modem yang telah dibuat oleh tim kami," kata CEO Intel, Bob Swan.

Lebih lanjut ia mengatakan, pihaknya telah lama menghormati Apple dan yakin mereka menyediakan lingkungan yang tepat untuk tim berbakat ini dan aset penting untuk bergerak maju.

"Kami menantikan upaya penuh kami ke 5G di mana ia paling dekat menyelaraskan dengan kebutuhan basis pelanggan global kami, termasuk operator jaringan, produsen peralatan telekomunikasi, dan penyedia layanan cloud," tambahnya.

“Kami telah bekerja dengan Intel selama bertahun-tahun dan tahu tim ini berbagi hasrat Apple untuk merancang teknologi yang memberikan pengalaman terbaik dunia bagi pengguna kami,” kata Johny Srouji, wakil presiden senior Apple untuk Hardware Technologies.

 Apple setuju untuk mengakuisisi mayoritas bisnis modem smartphone Intel dengan nilai USD1 miliar.

Baca juga: Dorong iPhone 5G, Apple Beli Divisi Chip Modem Intel?

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini