Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Akuisisi Intel, Impian Apple Bikin iPhone 5G Bakal Jadi Kenyataan

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Jum'at 26 Juli 2019 17:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 26 57 2083971 akuisisi-intel-impian-apple-bikin-iphone-5g-bakal-jadi-kenyataan-uOFPD5xDM7.jpg (Foto: BGR)

JAKARTA - Apple telah mengakuisisi bisnis modem Intel. Dengan akuisisi tersebut, Apple bisa merealisasikan untuk menciptakan iPhone 5G di masa depan.

Dilansir Independent, Jumat (26/7/2019), kesepakatan USD1 miliar merupakan langkah besar bagi Apple untuk membuat chip smartphone buatan mereka sendiri. Ini juga menunjukkan petunjuk seperti apa iPhone masa depan, yakni iPhone 5G yang didukung chip milik Apple sendiri.

Hanya saja, perangkat iPhone 5G tidak akan beredar langsung dalam waktu dekat, melainkan muncul di tahun mendatang. Apple telah lama dirumorkan bekerja pada iPhone 5G untuk 2020.

Dalam hal ini, Apple tampaknya sedikit kalah ketimbang Samsung. Rilisnya iPhone 5G di 2020 juga masih tanda tanya. Raksasa produsen ponsel berbasis iOS ini mungkin masih akan mengandalkan chip modem yang dibuat oleh Qualcomm.

Di masa yang akan datang, Apple diharapkan menggunakan orang-orang dan paten yang diperolehnya melalui akuisisi Intel untuk menciptakan jenis-jenis modem baru untuk iPhone.

Dengan akuisisi bisnis modem Intel ini, sekira 2.200 karyawan Intel akan bergabung dengan Apple, bersama dengan properti intelektual, peralatan, dan sewa. Dikombinasikan dengan portofolio yang ada, Apple akan memiliki 17.000 paten teknologi nirkabel, mulai dari standar komunikasi seluler hingga modem.

 Apple setuju untuk mengakuisisi mayoritas bisnis modem smartphone Intel dengan nilai USD1 miliar.

Baca juga: Apple Bakal Caplok Bisnis Modem Intel USD1 Miliar

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini