Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Alasan Meningkatnya Penjualan Earphone Wireless

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Sabtu 27 Juli 2019 18:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 26 57 2084092 ini-alasan-meningkatnya-penjualan-earphone-wireless-4IA0gax7oY.jpg (Foto: Pernita Hestin Untari/Okezone)

JAKARTA - Sony mengungkapkan jika permintaan pasar earphone wireless semakin meningkat setiap tahunnya. Menurut Presiden Direktur Sony Indonesia, Kazuteru Makiyama pasar Asia Tenggara juga meningkat seperti di Singapura, Malaysia, dan Indonesia.

"Saya tidak tahu tepat angka kenaikan, akan tetapi saya lihat di Asia Tenggara khususnya Malaysia, Singapura dan Indonesia wireless dan bluetooth headphone meningkat," kata Makiyama usai peluncuran perangkat earphone wireless Sony WF-1000XM3 di Jakarta, Jumat (26/7/2019).

Lebih lanjut, dia mengatakan jika perangkat earphone Wireless memang populer pada beberapa negara yang pengguna kendaraan umumnya banyak.

"Tapi melihat Hongkong, Korea, dan Taiwan mereka sudah lebih dulu banyak digunakan di Airport, MRT, dan mereka mendengarkan musik," kata dia.

Makiyama juga menegaskan jika peningkatan pasar wireless earphone ini tidak lepas dari keunggulannya, yaitu nirkabel sehingga mudah digunakan. Selain itu dia mengatakan jika beberapa pengguna earphone wireless ingin lebih menghemat baterai ponselnya saat mendengarkan musik.

Sementara itu, Product Marketing Head of Video and Sound Sony Indonesia, Ali Ichsan mengungkapkan jika dua hal yang mempengaruhi seseorang membeli earphone wireless karena untuk fashion dan kedua mudah digunakan saat bepergian dan berada di tempat umum (commuting). Hal tersebut menurut survey Sony kepada 249 orang.

 SonSony mengungkapkan jika permintaan pasar earphone wireless semakin meningkat setiap tahunnya.y

Baca juga: Sony Resmi Luncurkan Earphone Wireless WF-1000XM3, Ini Fiturnya

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini