Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Huawei Rilis Ponsel 5G dan Tandai Perangkat Hongmeng Pertama

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Sabtu 27 Juli 2019 15:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 26 57 2084141 huawei-rilis-ponsel-5g-dan-tandai-perangkat-hongmeng-pertama-UMTi2ChQfS.jpg (Foto: Reuters)

JAKARTA - Huawei Technologies pada Jumat merilis ponsel 5G pertama di China. Perusahaan juga akan meluncurkan smart TV yang didukung dengan sistem operasi Hongmeng milik mereka sendiri.

Dilansir Reuters, Huawei meluncurkan Mate 20 X 5G untuk pasar China dengan banderol harga USD901. Raksasa teknologi asal China ini juga akan mengungkap produk yang dinamakan Smart Screens pada bulan depan.

Menurut Xinhua, produk tersebut akan menjadi produk pertama yang didukung dengan Hongmeng Operating System.

Huawei memang telah lama dikabarkan mengembangkan OS Hongmeng. Sistem operasi cadangannya yang tengah dikembangkan seandainya terputus dari perangkat lunak buatan AS.

Perusahaan sebelumnya mengisyaratkan bahwa sistem operasi dapat menggantikan Android Google, meskipun seorang eksekutif senior awal bulan ini mengatakan Huawei bermaksud untuk terus menggunakan Android dan bahwa Hongmeng bukan sistem operasi untuk smartphone tetapi untuk perangkat yang terhubung.

CEO consumer business group Huawei, Richard Yu mengatakan Smart Screen Huawei bertujuan untuk menjadi antarmuka utama untuk hiburan dan komunikasi di ruang tamu, menurut siaran pers.

 Huawei Technologies pada Jumat merilis ponsel 5G pertama di China.

Baca juga: Apple Bakal Caplok Bisnis Modem Intel USD1 Miliar

(ahl)

Berita Terkait

huawei

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini