Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Apple Bakal Ubah Mekanisme 'Butterfly Keyboard' MacBook

Minggu 28 Juli 2019 06:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 26 57 2084150 apple-bakal-ubah-mekanisme-butterfly-keyboard-macbook-pygcA6oqqj.jpg (Foto: 9to5mac)

JAKARTA - Apple kabarnya bakal mengganti mekanisme butterfly pada keyboard laptop MacBook. Menurut Analis spesialis Apple, Ming-Chi Kuo, Apple akan mengganti keyboard butterfly dengan scissor-switch di MacBook Pro 16 inci.

Dikutip dari Antaranews, MacBook memperkenalkan desain butterfly keyboard pada 2015, untuk membuat ukuran MacBook tipis.

Butterfly keyboard menjadi salah satu keluhan para pengguna MacBook, karena keyboard tidak berfungsi jika debu masuk ke tuts. Apple kemudian memperbaiki desain butterfly keyboard, salah satunya dengan memberikan lapisan karet agar debu tidak bisa masuk.

Rancangan baru keyboard scissor-switch akan menggunakan material glass fiber agar setiap tuts tidak mudah rusak. Ongkos produksi keyboard scissor-switch diperkirakan lebih murah dibandingkan butterly keyboard.

Rumor pergantian sistem keyboard di Apple MacBook sudah bergulir sejak beberapa waktu belakangan ini. Awal Juli Kuo mengungkapkan MacBook Air akan memiliki keyboard baru. Begitu juga dengan MacBook Pro 16 inci yang beredar tahun depan.

 Apple kabarnya bakal mengganti mekanisme butterfly pada keyboard laptop MacBook.

Baca juga: Apple Bakal Caplok Bisnis Modem Intel USD1 Miliar

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini