Raih USD3 Juta, Remaja 16 Tahun Juarai Turnamen Fortnite World Cup

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Senin 29 Juli 2019 12:35 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 29 326 2084870 raih-usd3-juta-remaja-16-tahun-juarai-turnamen-fortnite-world-cup-HNMVqpEbj3.jpg (Foto: Epic)

JAKARTA - Fortnite menjadi salah satu game yang diminati para gamer di seluruh dunia. Game yang dikembangkan Epic Games menghasilkan miliaran dollar dan menjadi obsesi bagi gamer dari segala usia.

Dilansir Cnet, lonjakan popularitas ini membuat turnamen Fortnite untuk ditonton dan bersaing oleh para gamer esports. Event terbesar yang digelar yakni Fortnite World Cup yang digelar di Arthur Ashe Stadium.

Event final dengan 'prize pool' USD30 juta berlangsung pada 26-28 Juli di New York City, Stadion Arthur Ashe.

Kyle "Bugha" Giersdorf keluar sebagai juara dari turnamen Fortnite ini. Ia berhak mendapatkan hadiah USD3 juta di posisi pertama, mengalahkan para pemain dari seluruh penjuru dunia.

Cnet melaporkan, Giersdorf memulai hari yang kuat, memenangkan yang pertama dari enam pertandingan. Dalam lima pertandingan berikutnya, ia terus menempatkan posisi tinggi dan mengumpulkan lebih banyak eliminasi, memberinya poin utama.

Dia mempertahankan posisi teratas sepanjang hari dan memimpin dalam pertandingan terakhir, di mana tampaknya hampir mustahil baginya untuk kalah.

Epic mengumumkan 2019 Fortnite World Cup pada June 2018. Mereka berencana mengadakan turnamen mingguan mulai akhir 2018 dengan final yang digelar pada 2019. Akan tetapi, pada Maret, pengembang mengubah rencananya, dengan kualifikasi untuk Fortnite World Cup dimulai pada April.

Baca juga: 3 Smartphone Terbaru yang Dibanderol Harga Rp3 Jutaan

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini