Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

iPhone Generasi Terbaru Bakal Dukung 5G di 2020?

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Selasa 30 Juli 2019 06:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 29 57 2085072 iphone-generasi-terbaru-bakal-dukung-5g-di-2020-xPN2Aurwyn.jpg (Foto: Apple)

JAKARTA - Apple, produsen ponsel iPhone telah membeli bisnis modem smartphone Intel. Ini merupakan langkah yang menguatkan independensi Apple dari perusahaan manufaktur lainnya.

Menurut Ming-chi Kuo, tahun depan ialah waktu di mana iPhone generasi terbaru tampil dengan fitur 5G. Tidak hanya varian iPhone yang dibanderol lebih mahal, tetapi juga semua model iPhone, yakni tiga-tiganya mendukung 5G, seperti dikutip Slashgear.

Melihat beberapa tahun lalu, teknologi 5G masih menjadi obrolan hangat dan belum benar-benar terealisasi. Beberapa produsen ponsel mungkin mengambil pendekatan 'wait and see', termasuk Apple.

Akuisisi terhadap bisnis modem Intel bisa menjadi cara Apple untuk lebih mandiri dalam menghadirkan iPhone terbaru. Kendati demikian, belum diketahui secara pasti apakah Apple akan merilis iPhone terbaru dengan dukungan fitur 5G pada tahun depan.

iPhone Generasi Terbaru Bakal Dukung 5G di 2020?

Kuo tampaknya masih menduga, ia pun tak yakin jalan yang akan diambil Apple. Di satu sisi, ia berharap bahwa ketiga iPhone terbaru akan mendukung spektrum mmWave dan Sub-6GHz 5G yang mungkin diperlukan di pasar seperti AS.

Di sisi lain, Apple mungkin juga merilis model terpisah yang hanya mendukung spektrum Sub-6GHz dengan harga yang lebih rendah.

Baca juga: 3 Smartphone Terbaru yang Dibanderol Harga Rp3 Jutaan

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini