Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kolaborasi Qualcomm dan Tencent Dorong Game & Ponsel 5G

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Selasa 30 Juli 2019 13:18 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 30 207 2085383 kolaborasi-qualcomm-dan-tencent-dorong-game-ponsel-5g-tZP76DY6ci.jpg (Foto: MyBroadband)

JAKARTA - Qualcomm dan Tencent mengatakan pada Senin bahwa mereka bekerjasama pada proyek yang memungkinkan game bisa dimainkan lebih baik dengan chip Qualcomm. Mereka juga mendukung ponsel gaming yang memiliki fitur 5G.

Dilansir Venturebeat, Selasa (30/7/2019), Qualcomm merupakan pemasok besar dari chip ponsel mobile yang memperkuat banyak perangkat Android. Sedangkan Tencent merupakan perusahaan software mobile terbesar China dan memiliki WeChat.

Sekadar informasi, Tencent di antara perusahaan game terbesar di dunia, melaporkan laba yang jauh lebih rendah tahun lalu setelah pemerintah China berhenti menyetujui game selama beberapa bulan. Tencent menerima izin untuk meluncurkan judul game Perfect World Mobile pada kuartal Januari-Maret.

Dengan kerjasama ini, game Tencent di masa depan bisa "dioptimalkan" untuk ponsel Android yang menjalankan chip game Qualcomm Snapdragon Elite, kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan.

Awal bulan ini, Tencent berpasangan dengan divisi perangkat game Asus, Republic of Games, untuk memperkenalkan ponsel gaming dengan chip Qualcomm.

Tencent dan Qualcomm juga berencana untuk bersama-sama mengembangkan versi ponsel gaming 5G, yang dapat membantu mendukung rencana Tencent untuk layanan game streaming.

Kecepatan koneksi perangkat 5G yang lebih cepat memungkinkan streaming game yang lebih kompleks ke perangkat seluler. Microsoft dan Alphabet yang berbasis di AS juga meluncurkan layanan streaming game.

 Kolaborasi Qualcomm dan Tencent Dorong Game & Ponsel 5G

Baca juga: Google dan Huawei Sempat Kerjasama Bikin Speaker Pintar

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini