Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Google dan Huawei Sempat Kerjasama Bikin Speaker Pintar

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Selasa 30 Juli 2019 12:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 30 57 2085343 google-dan-huawei-sempat-kerjasama-bikin-speaker-pintar-PyWjYNPVyB.jpg (Foto: Huawei Central)

JAKARTA - Google memiliki speaker pintar dengan perangkat seri Google Home. Perusahaan juga tengah menyiapkan speaker pintar yang dikerjakan bersama dengan Huawei.

Dilansir Ubergizmo, Selasa (30/7/2019), rencana kerjasama ini mungkin dibatalkan setelah Huawei ditempatkan pada Entity List Amerika Serikat (AS). Menurut laporan The Information, Google dan Huawei mengembangkan speaker pintar bersama setidaknya selama satu tahun.

Ada kemungkinan perangkat diperkuat dengan Google Assistant. Tidak mengherankan bahwa kedua perusahaan bekerjasama, terutama karena mereka berdua memiliki hubungan yang erat satu sama lain.

Sebelumnya, Huawei dan Google telah bekerja bersama pada produk lain, seperti smartphone Nexus 6P. Tidak jelas seperti apa fitur speaker pintar ini dan bagaimana itu akan berbeda dari speaker pintar lainnya. Oleh karena sudah dibatalkan, sepertinya publik tidak akan pernah tahu.

Laporan selanjutnya menambahkan bahwa kedua perusahaan juga bekerja bersama tentang bagaimana membuat smartphone Huawei kompatibel dengan Android Auto.

Sekadar informasi, Huawei telah berhasil keluar dari masalah di mana perusahaan-perusahaan AS diizinkan untuk melakukan bisnis dengan mereka lagi.

 Google dan Huawei Sempat Kerjasama Bikin Speaker Pintar

Baca juga: Google Pixel 4 Bisa Dikendalikan dengan Gerakan Tangan

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini