Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

WhatsApp Web Bisa Diakses Tanpa Ponsel, Kapan Meluncur?

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Kamis 01 Agustus 2019 11:19 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 01 207 2086292 whatsapp-web-bisa-diakses-tanpa-ponsel-kapan-meluncur-NB9frR3Dg8.jpg Ilustrasi WhatsApp Web (Foto: MakeUsOf)

JAKARTA- WhatsApp dikabarkan tengah memperbarui fitur pada multi platformnya, WhatsApp Web. Fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk mengakses WhatsApp Web tanpa smartphone.

Sebelumnya sejak diperkenalkan pada 2015, untuk masuk ke WhatsApp Web pengguna harus memindai dan menghubungkan pengguna untuk memindai dan menghubungkan smartphone dengan koneksi internet aktif.

Dilansir dari laman Money Control, Kamis (1/8/2019) menurut WABetaInfo, WhatsApp bekerja pada sistem multi platform baru yang disebut Universal Windows Platform (UWP). Platform mendatang ini pada dasarnya akan memungkinkan pengguna untuk terus menggunakan aplikasi olahpesan tanpa ponsel mereka terhubung ke internet.

Aplikasi yang dikembangkan di bawah UWP hanya berfungsi pada ponsel yang mendukung Windows 10. Perusahaan milik Facebook tersebut, bagaimanapun, menarik dukungan untuk OS ponsel Windows segera. Sangat kecil kemungkinan WhatsApp akan membatasi layanan baru hanya untuk pengguna Windows 10.

Baca Juga: File WhatsApp dan Telegram Bisa Diretas dan Dimanipulasi untuk Penipuan

Sayangnya ini baru rumor, pasalnya WhatsApp belum mengumumkan tanggal perilisan resmi fitur baru tersebut. Tak hanya fitur tersebut, perusahaan juga dikabarkan tengah menguji fitur baru seperti Quick Edit Media Shortcut. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengedit file media yang telah dibagikan di aplikasi olahpesan.

Fitur ini dapat digunakan untuk mengedit file media dengan cepat yang dibagikan pada obrolan individual dan grup. WABetaInfo juga melaporkan WhatsApp tengah mengembangkan Pintasan Kode QR baru. Pintasan baru akan memungkinkan pengguna untuk memindai kode QR dengan cepat dengan mengetuk pintasan. Fitur baru WhatsApp ini terlihat pada pembaruan Android beta versi 2.19.189 dan tidak tersedia untuk umum.

Baca Juga: 18 Karya Terbaik Produk Teknologi Informasi dan Komunikasi Wakili Indonesia di ASEAN ICT Awards 2019

Baca Juga: Menkominfo Dorong Pemanfaatan Aplikasi Berbasis Teknologi Informasi untuk Kelola Inflasi

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini