DJI Hadirkan Perangkat untuk Tingkatan Performa Drone

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Minggu 04 Agustus 2019 12:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 04 57 2087385 dji-hadirkan-perangkat-untuk-tingkatan-performa-drone-EvI9iIP0Rm.jpg Salah Satu Perangkat Terbaru DJI (Foto: DIY Photography)

JAKARTA- DJI meluncurkan perangkat baru bagi para pecinta drone balap. Perangkat tersebut yakni Digital FPV System yang terdiri dari kacamata, modul, transmisi unit udara FPV, pengontrol jarak jauh FPV, dan kamera FPV.

Dilansir dari laman DIY Photography, Minggu (4/8/2019) menurut DJI sistem ini menawarkan video HD yang halus dan jernih, dengan latensi sangat rendah dan transmisi jarak jauh. Kamera FPV juga dapat merekam video 1080p pada 60fps, atau 720p pada 120fps.

Sementara itu, kacamata dapat merekam 720p pada 60fps untuk pemutaran instan. DJI juga mengklaim jika sistemnya memiliki teknologi anti-interferensi yang kuat juga. Perangkat FPV (First Person View) sesuatu yang berbeda dari perangkat drone DJI biasa. Perangkat ini mulai meningkat dipasaran. Kabarnya tipe drone FPV juga bagus dalam mentransmisikan di beberapa jarak yang layak.

 DJI Luncurkan Perangkat Terbaru untuk Performa Drone

Baca Juga:  Game PUBG Mobile Lite Lebih Ringan, Tapi..

Drone balap juga merupakan pasar yang tumbuh cukup cepat, dengan beberapa pembatasan berat yang dilakukan pada drone di beberapa bagian dunia. Belum lagi betapa mudahnya mereka dibuat, berkat hal-hal seperti pencetakan 3D.

DJI mengatakan bahwa latensi ujung ke ujung dari sistem FPV hanya 28 milidetik, yang tidak jauh dari sistem analog yang lebih tradisional. Tetapi sistem mereka juga memiliki jangkauan hingga 2,5 mil, dan teknologi anti-interferensi yang memungkinkan Anda memiliki 8 kamera dan drone terbang secara bersamaan tanpa saling menghalangi.

Dan tidak ada yang menghentikan Anda memasang ini ke platform drone yang lebih mampu. Anda dapat memasang kamera FPV ke drone besar untuk pilot agar dapat melihat ke mana mereka pergi, dan kemudian memiliki operator terpisah yang mengendalikan kamera utama dan gimbal yang akan membuat rekaman dan foto berkualitas tinggi.

Baca Juga: Google Bikin Layanan Jejaring Sosial Baru, Saingi Facebook?

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini