Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bikin Haru, Ini Foto Perjuangan Petugas PLN Pulihkan Pemadaman Listrik

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Senin 05 Agustus 2019 18:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 05 207 2087999 bikin-haru-ini-foto-perjuangan-petugas-pln-pulihkan-pemadaman-listrik-DP0FJeQfmX.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone)

JAKARTA- Pemadaman listrik secara massal terjadi kemarin atau 4 Agustus 2019 di wilayah Jakarta, Banten, sebagian Jawa Tengah dan sebagian Jawa Barat. Menurut PLN, pemadaman listrik ini terjadi lantaran adanya gangguan transmisi di Ungaran-Pemalang. Listrik pun padam hingga berjam-jam di beberapa wilayah.

Kejadian pemadaman listrik tersebut mampu melumpuhkan beberapa kegiatan warga, karena peralatan elektronik tidak dapat dihidupkan, bahkan berdampak pada hilangnya sinyal jaringan telekomunikasi.

Beberapa juga mengeluhkan pemadaman listrik di media sosial. Menariknya, warganet lain malah mengungkapkan perjuangan pegawai PLN yang tengah memperbaiki infrastruktur.

Seperti yang diungkap oleh akun Twitter @fix28_, ia mengatakan "Bersabarlah, mereka sedang berjuang agar kamu bisa nge-charge hp, biar sinyal normal lagi, dan listrik-listrik bisa nyala lagi".

Dua foto yang diunggah oleh dia pun memperlihatkan perjuangan pegawai PLN diatas kabel listrik yang sangat tinggi.

Baca Juga: Teknologi Fondasi Spring Dumper Kurangi Risiko Kerusakan Bangungan Akibat Gempa

Warganet lain @mas_indraa pun mengunggah video di akun Twitternya yang memperlihatkan pegawai PLN tengah memutar tuas sehingga listrik bisa kembali menyala.

Beberapa kegiatan pegawai PLN yang terekam dua netizen Twitter tersebut pun mendapatkan sambutan baik dari warganet lainnya.

"Maafin aku yak bapak-bapak PLN , tadi sore marah-marah terus pas mati listrik, emosi juga. Ternyata kalian berusaha buat normalin listrik dengan gelap-gelapan, selalu dalam lindungan Allah bapak-bapak PLN," ungkap salah satu netizen.

"Nah, bener nih bukannya protes terus-terusan ini itu dan membandingkan dengan negara lain pula, kasih waktu dan berdoa biar mereka pekerja-pekerja pemeliharaan jaringan tidak terjadi apa-apa dan cepat selesai dalam melakukan pekerjaannya," kata warganet lain.

Baca Juga: Memanfaatkan IoT, Sepeda Ini Dilengkapi GPS, Sistem Otomatis dan Alarm

Baca Juga: Miliki 'Kamera Lubang' di Layar, Intip Perbandingan Vivo Z1 Pro dan Galaxy S10e

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini