Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kamera Google Pixel 3 Bergetar Sendiri, Kok Bisa?

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Selasa 06 Agustus 2019 15:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 06 57 2088429 kamera-google-pixel-3-bergetar-sendiri-kok-bisa-lMsbvxdoe2.jpg (Foto: Slashgear)

JAKARTA - Ponsel Google dikenal memiliki kamera dengan performa yang baik. Performa kamera ini cukup dapat diandalkan untuk mengabadikan objek untuk kebutuhan fotografi.

Terkini, Google Pixel 3 dilaporkan memiliki gangguan. Pada saat kamera belakang diaktifkan, maka terlihat seperti guncangan kecil atau getaran dengan sendirinya.

Dilansir Slashgear, Selasa (6/8/2019), seperti Pixel generasi sebelumnya, Pixel 3 hanya memiliki satu kamera. Meskipun demikian, Google bisa melakukan foto-foto luar biasa terutama dalam situasi cahaya rendah.

Ini sebagian besar berkat penggunaan perangkat lunak tambahan untuk menambah perangkat keras kamera yang biasa-biasa saja.

Kini, Google tampaknya harus mencari tahu apa penyebab gangguan yang baru-baru ini terungkap di Google Pixel 3. Pemilik Pixel 3 telah melaporkan tentang guncangan yang tidak dapat dijelaskan yang dipamerkan baru-baru ini.

 

Baca juga: Google Pixel 4 Punya Fitur Kontrol Melalui Gerakan Tangan?

Dari video YouTube, pengguna bisa kamera tampak bergetar tanpa bantuan dari tangan. Video menunjukkan masalah bahkan ketika Pixel 3 berdiri diam.

Netizen mengungkap bahwa kesalahan mungkin terjadi pada fitur OIS. Beberapa juga berpikir itu mungkin ada hubungannya dengan sistem autofocus.

Sejauh ini, Google tetap diam tentang masalah ini meskipun ada banyak keluhan di Internet. Sekadar informasi, perusahaan tengah menyiapkan Google Pixel 4.

Kabarnya, Google akan menyematkan teknologi radar Soli yang telah dikerjakan selama lima tahun terakhir untuk Google Pixel 4. Soli akan memungkinkan kontrol gerakan untuk tugas-tugas dasar seperti menunda alarm, mematikan panggilan telefon hanya dengan melambaikan tangan.

 Terkini, Google Pixel 3 dilaporkan memiliki gangguan.

Baca juga: Pixel 3a Picu Peningkatan Penjualan Smartphone Google

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini