Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

6 Perusahaan Teknologi Beri Gaji Tinggi untuk Fresh Graduate

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Kamis 08 Agustus 2019 13:46 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 08 207 2089333 6-perusahaan-teknologi-beri-gaji-tinggi-untuk-fresh-graduate-Nzq7VuPMPx.jpg Ilustrasi Karyawan (Foto: College for Adult Learning)

JAKARTA - Siapa yang tidak mau jika mendapatkan gaji yang tinggi. Hal tersebut tampaknya sedikit sulit bagi seorang fresh graduate yang biasanya hanya digaji UMR per-bulan di Indonesia.

Jangan khawatir, beberapa perusahaan teknologi ternyata menggaji karyawannya yang fresh graduate dengan angka tinggi bahkan mencapai Rp275 juta per bulan.

Namun sayangnya, memang perusahaan yang menggaji tinggi karyawan fresh graduate bukan di Indonesia. Melainkan Lyft yang merupakan perusahaan jaringan transportasi di San Francisco, Amerika Serikat.

6 Perusahaan Teknologi Beri Gaji Tinggi untuk Fresh Graduate

Baca Juga: Cegah Konten Negatif, KPI Bakal Awasi Konten YouTube, Netflix dan Facebook

Mengintip situs levels.fyi/2018 karyawan fresh graduate atau pengalaman kerja 1 tahun mendapatkan Compensation sebesar USD236.000. Per bulannya, karyawan bisa mendapatkan Rp275 juta per bulan.

Kompensasi dan leveling bergantung pada berbagai faktor termasuk kinerja wawancara, pengalaman masa lalu, penawaran kompetitif, dan banyak lagi. Angka-angka kompensasi di sini adalah untuk perusahaan teknologi yang membayar upah tertinggi.

Data tersebut dikumpulkan dan kemudian digunakan untuk menghitung median kompensasi di semua organisasi software engineering berdasarkan level. Di sini, Levels menampilkan 6 teratas untuk tiga tingkat pengalaman kerja software engineering.

 6 Perusahaan Teknologi Beri Gaji Tinggi untuk Fresh Graduate

Baca Juga: Usung Layar OLED, Oppo K3 Resmi Meluncur Hari Ini

Baca Juga: Layar Tahan Goresan, Kenali Lebih Dekat Teknologi Gorilla Glass

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini