Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Google Search Bisa Putar Podcasts dari Hasil Pencarian

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Jum'at 09 Agustus 2019 14:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 09 207 2089825 google-search-bisa-putar-podcasts-dari-hasil-pencarian-eChGsSns6U.jpg (Foto: Slashgear)

JAKARTA - Google telah meningkatkan hasil pencarian untuk membuat pengguna lebih betah berlama-lama di halaman pencarian. Setelah meningkatkan Google Images, kini raksasa internet ini memungkinkan pengguna memutar podcasts dari hasil pencarian.

Dilansir Slashgear, Jumat (9/8/2019), Google mendukung podcasts untuk bisa didengar langsung kepada pengguna. Ini bisa membantu pengguna untuk dapat menikmati konten podcasts atau cuplikan episode sebelum berkomitmen untuk mendengarkan episode secara penuh.

Google juga tampaknya semakin pintar dengan hasil pencarian. Hasil pencarian akan menunjukkan hasil berdasarkan apa yang dipahami oleh Google dari konten episode podcast.

Google akan lebih mampu memahami pengguna, di mana pengguna tidak perlu lagi mengetikan kata “podcast”.
Google telah meningkatkan hasil pencarian untuk membuat pengguna lebih betah berlama-lama di halaman pencarian.

Baca juga: Usung Layar 6,8 inci, Ini Fitur-Fitur Galaxy Note 10 Plus

Kabarnya, fitur ini belum ada di Google Podcasts sendiri. Namun, ini sudah meluncur di Google Search di web terlebih dahulu sebelum hadir di Google Assistant dan Podcasts di Web nanti.

Google menghadirkan fitur ini sebagai cara agar podcasters dapat dengan cepat menarik khalayak dan menjanjikan penerbit untuk menarik pengguna ke aplikasi atau website mereka.

 Google telah meningkatkan hasil pencarian untuk membuat pengguna lebih betah berlama-lama di halaman pencarian.

Baca juga: Intip Daftar 4 Smartphone Terbaru Harga Rp1 Jutaan

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini