Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Saingi Android, Huawei HarmonyOS Dukung Ponsel hingga Smart Home

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Jum'at 09 Agustus 2019 17:35 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 09 207 2089919 saingi-android-huawei-harmonyos-dukung-ponsel-hingga-smart-home-ky7jTSLpSW.jpg (Foto: The Independent)

JAKARTA - Huawei, perusahaan teknologi asal China baru-baru ini mengumumkan secara resmi sistem operasi besutan mereka, HarmonyOS. Sistem operasi ini bisa digunakan untuk ponsel hingga perangkat smart home.

Dilansir Techcrunch, Jumat (9/8/2019), sistem operasi HarmonyOS yang dinantikan ini mendukung smartphone, laptop dan smart home devices. Software ini dikembangkan oleh perusahaan guna mengurangi ketergantungannya pada raksasa internasional.

Menurut Richard Yu, CEO Huawei Consumer Division di konferensi developer, HarmonyOS akan tersedia untuk produk layar pintar seperti TV akhir tahun ini. Dalam waktu tiga tahun ke depan, Huawei bakal membawa HarmonyOS ke lebih banyak perangkat.

“HarmonyOS yang termodulasi dapat disarangkan untuk beradaptasi secara fleksibel ke perangkat apa pun untuk menciptakan pengalaman lintas-perangkat yang mulus. Dikembangkan melalui kit kemampuan terdistribusi, itu membangun fondasi ekosistem pengembang bersama,” kata perusahaan.

 Huawei, perusahaan teknologi asal China baru-baru ini mengumumkan secara resmi sistem operasi besutan mereka, HarmonyOS.

Baca juga: Usung Layar 6,8 inci, Ini Fitur-Fitur Galaxy Note 10 Plus

Ketersediaan sistem operasi seluler, yang bersifat open source, akan terbatas pada China untuk saat ini. Meskipun demikian, perusahaan memiliki rencana untuk membawanya ke pasar internasional pada tahap selanjutnya.

Pengumuman hari ini datang berbulan-bulan setelah pemerintah Amerika Serikat (AS) menempatkan Huawei dan lebih dari 60 afiliasi dalam daftar entitas, membatasi perusahaan AS melakukan bisnis dengan raksasa China.

 Huawei, perusahaan teknologi asal China baru-baru ini mengumumkan secara resmi sistem operasi besutan mereka, HarmonyOS.

Baca juga: Teleskop NASA Tangkap Foto Jupiter yang Menakjubkan

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini