Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Google Maps Live View Hadir untuk Beberapa Pengguna Android dan iOS

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Sabtu 10 Agustus 2019 12:22 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 10 207 2090170 google-maps-live-view-hadir-untuk-beberapa-pengguna-android-dan-ios-P3K036XMaW.jpg Ilustrasi Google Maps Liew View (Foto: Producthunt)

JAKARTA- Google mulai meluncurkan versi beta fitur Google Maps Live View untuk pengguna Android dan iPhone yang lebih luas. Fitur ini pertama kali diperkenalkan pada ajang Google IO pada Mei 2019 dan telah hadir pada ponsel Pixel.

Dilansir dari laman T3, Sabtu (10/8/2019) fitur Google Maps terbaru ini merupakan navigasi dengan dukungan AR (Augmented Reality) untuk memudahkan pengguna pejalan kaki. Fitur mampu menampilkan objek dunia nyata di layar, seperti gedung dan jalanan. Pengguna mampu mengarahkan kamera ponsel untuk mendapatkan petunjuk arah.

Fitur Google Maps Live View Hadir untuk Beberapa Pengguna Android dan iPhone

Baca Juga: Fitur Baru Google Maps Tampilkan Batasan Kecepatan Laju Kendaraan

Lebih lanjut, fitur ini tidak hadir untuk seluruh ponsel Android dan iOS, namun diluncurkan ke ponsel Android yang mendukung ARCore dan iPhone yang mendukung ARKit.

Ponsel-ponsel tersebut termasuk Pixel 3, Pixel 3 XL, Pixel 3a dan Pixel 3a XL, Huawei P20, Huawei P20 Pro, Huawei P30 dan Huawei P30 Pro, Samsung Galaxy S10e, Galaxy S10, Galaxy S10+, Galaxy S10 5G, Galaxy Note 8 dan Galaxy Note 9.

Ada juga pembaruan lain pada Google Maps, termasuk:

1. Melihat semua penerbangan dan pemesanan hotel. Pengguna bahkan dapat mengakses detail ini jika sedang offline, jadi tidak perlu khawatir jika tengah bepergian secara internasional tanpa roaming data.

2. Dengan Google Maps, pengguna juga dapat dengan cepat menemukan restoran yang disesuaikan dengan selera. Google melihat lertandingan, melihat berapa lama penantiannya, dan membuat reservasi tanpa harus meninggalkan aplikasi. Dengan fitur hidangan populer, penggguna juga dapat mengetahui apa yang direkomendasikan oleh pengunjung lain.

 Fitur Google Maps Live View Hadir untuk Beberapa Pengguna Android dan iPhone

Baca Juga: Google Hadirkan Fitur Pesan dalam Google Maps

3. Terakhir, jika pengguna memilih untuk mengaktifkan pengaturan Riwayat Lokasi, pengguna sekarang dapat menggunakan versi Timeline yang diperbarui untuk mengingat tempat-tempat yang pernah dikunjungi dengan mudah. Pengguna juga dapat melihat semua tempat yang pernah dikunjungi di suatu negara atau kota, dan mencari berdasarkan kategori - termasuk restoran, toko, tempat wisata, hotel dan bandara. Pengguna Google Maps  dapat mengekspor tempat-tempat yang Anda sukai ke daftar, membuat catatan tentang tempat-tempat dalam daftar, dan kemudian membagikan daftar itu dengan teman dan keluarga.

Baca Juga: Ini 5 Lokasi yang Disensor Google Maps

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini