Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Telegram Hadirkan Sederet Fitur Baru

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Sabtu 10 Agustus 2019 16:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 10 207 2090220 telegram-hadirkan-sederet-fitur-baru-Dla0gv7U39.jpg Ilustrasi Telegram (Foto: Tech Crunch)

JAKARTA- Telegram telah merilis pembaruan baru untuk pengguna iOS dan Android. Adapun beberapa pembaruan tersebut yakni fitur mengirin pesan tanpa suara, thumbnail video, pembaruan grup, dan emoji animasi.

Dilansir dari laman GSM Arena, Sabtu (10/8/2019) fitur mengirim pesan tanpa suara atau silent ini memungkinkan perangkat penerima tak bersuara.

Telegram Hadirkan Sederet Fitur Baru di Aplikasi

Baca Juga: Apple Diminta Hapus Telegram dari App Store, Kenapa?

Caranya hanya cukup tekan dan tahan tombol kirim untuk memiliki opsi kirim tanpa suara.Fitur baru Telegram ini tampaknya sangat berguna saat penerima sedang rapat, dikelas, ataupun tidur.

Mereka nantinya akan mendapatkan notifikasi di layar mereka seperti biasa, namun aplikasi tak mengeluarkan suara meskipun ponselnya di mode suara.

 Telegram Hadirkan Sederet Fitur Baru di Aplikasi

 Baca Juga: 5 Tips Berikan Internet yang Aman untuk Anak

Fitur baru lainnya yakni thumbnail video dan cap waktu. Untuk grup, aplikasi sekarang memungkinkan pengaturan mode lambat. Fitur ini memungkinkan pengguna memilih interval waktu antara pesan sehingga grup tidak dibanjiri dengan terlalu banyak pesan yang terlalu cepat untuk diikuti oleh siapa pun.

Telegram Hadirkan Sederet Fitur Baru di Aplikasi

Tak hanya itu admin juga dapat memiliki judul khusus untuk mereka sendiri, yang akan ditampilkan di sebelah nama mereka setiap kali mereka mengirim pesan dalam grup.

Telegram Hadirkan Sederet Fitur Baru di Aplikasi

Pembaruan juga menambahkan emoji-emoji baru. Menariknya pada, versi Telegram untuk iOS juga sekarang memungkinkan pengaturan warna aksen untuk tema gelap.

Telegram Hadirkan Sederet Fitur Baru di Aplikasi

Baca Juga: Pendiri Telegram Sindir WhatsApp Tidak Pernah Aman

Baca Juga: Telegram Bisa Undo Pesan yang Dihapus Sebelum 5 Detik

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini