Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Usung 4K, Ini Wujud Smart TV yang Didukung HarmonyOS

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Minggu 11 Agustus 2019 10:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 11 207 2090461 usung-4k-ini-wujud-smart-tv-yang-didukung-harmonyos-cmFDnJWFrd.jpg (Foto: Neowin)

JAKARTA - Huawei telah mengungkap kemunculan HarmonyOS. Sistem operasi ini disebut-sebut akan bersaing dengan OS Android.

Dilansir Neowin, Huawei mengungkap bahwa sistem operasi mereka, HarmonyOS bisa dipakai di berbagai perangkat, mulai dari ponsel, wearable, laptop dan mobil otomatis. Perusahaan juga mendukung perangkat Smart TV.

Huawei mengungkap Smart TV yang dirilis di bawah sub-brand Honor. Dua perangkat, Honor Vision dan Honor Vision Pro menampilkan layar 55 inci, display 4K dengan refresh rate 60Hz, 400nits brightness, dan Sudut pandang 178 derajat.

Kedua perangkat memiliki RAM 2GB dan berjalan pada prosesor quad-core Honghu 818 SoC, Mali-G51 GPU serta mendukung beberapa teknologi pemrosesan gambar canggih.

 Huawei telah mengungkap kemunculan HarmonyOS.

Baca juga: Apple Sediakan USD1 Juta untuk Penemu Kecacatan iPhone

TV dapat digunakan sebagai hub rumah pintar serta memberi pengguna informasi cuaca dan kemampuan untuk melacak paket. Selain itu, mereka dapat dioperasikan dari jarak jauh melalui aplikasi smartphone.

Adapun opsi konektivitas, perangkat menampilkan tiga port HDMI, port USB 3.0, dan port Ethernet. Dukungan nirkabel termasuk Bluetooth 5.0 dan Wi-Fi 802.11ac yang juga dikenal dengan nama Wi-Fi 5.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini