Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Lagi Dipakai, Ini 4 Cara Memanfaatkan Ponsel Lawas

Minggu 11 Agustus 2019 14:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 11 57 2090476 tak-lagi-dipakai-ini-4-cara-memanfaatkan-ponsel-lawas-gPbeGu9akx.jpg (Foto: PCMag)

JAKARTA - Ponsel yang baru dibeli boleh jadi selalu digunakan. Kehadiran ponsel baru ini bisa menggantikan ponsel lama. Terkadang, ponsel lama belum sempat dijual sehingga perangkat lawas ini tak terpakai.

Dikutip Antaranews, agar tidak tergeletak sia-sia, gunakan ponsel lama yang masih bagus untuk hal-hal ini, seperti dikutip dari laman Cnet.

Pemutar Audio dan Video

Manfaatkan ponsel lama yang masih berfungsi dengan baik sebagai pemutar audio dan video. Pengguna bisa menghapus semua aplikasi yang tidak terpakai dan bisa memasukkan banyak file audio atau video.

 

Mouse Nirkabel

Jika merasa kurang nyaman dengan tetikus mouse touchpad di laptop, gunakan ponsel lama sebagai mouse nirkabel (wireless mouse). Pengguna harus mengunduh aplikasi tambahan misalnya Remote Mouse.

 Kehadiran ponsel baru ini bisa menggantikan ponsel lama.

Baca juga: Usung 4K, Ini Wujud Smart TV yang Didukung HarmonyOS

Kamera Pengawas

Ponsel bisa menjadi alternatif kamera pemantau di rumah, misalnya untuk melihat aktivitas bayi selama orangtua bekerja atau berada di ruangan lain. Pasang Skype di kedua ponsel, atau gunakan aplikasi untuk mengawasi bayi seperti Dormi dan Cloud Baby Monitor.

Remote Control

Beberapa ponsel mendukung aplikasi remote control untuk berbagai perlengkapan rumah, mulai dari televisi hingga pendingin ruangan.

 Kehadiran ponsel baru ini bisa menggantikan ponsel lama.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini