Huawei Mate 30 Pro Bakal Jadi Ponsel HarmonyOS Pertama?

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Senin 12 Agustus 2019 08:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 11 57 2090549 huawei-mate-30-pro-bakal-jadi-ponsel-harmonyos-pertama-Mcez0Qo0Rq.jpg (Foto: Ars Technica)

JAKARTA - Huawei telah mengungkap sistem operasi baru buatan mereka. Selain memperkuat smart TV, sistem operasi ini juga bisa mendukung smartphone.

Dilansir Trustedreviews, Huawei Mate 30 Pro bisa menjadi ponsel HarmonyOS pertama. Bila rumor ini benar, tampaknya handset ini akan memiliki daya tarik untuk bersaing dengan Galaxy Note 10.

Untuk membuat HarmonyOS sukses di China, sistem operasi tersebut bisa disematkan pada ponsel terbaru yang memiliki hardware yang kuat. Ini bisa menarik pembeli ponsel untuk menggunakan OS itu dan sebagai langkah penting kepada pengembang yang memanfaatkan hardware berperforma tinggi.

 Huawei Mate 30 Pro bisa menjadi ponsel HarmonyOS pertama.

Baca juga: Apple Sediakan USD1 Juta untuk Penemu Kecacatan iPhone

Huawei Mate 30 kabarnya akan diumumkan pada 19 September. Dilaporkan Xda-developers, informasi tanggal pengumuman tersebut berdasarkan situs berita Rusia, hi-tech.mail.ru.

Laporan tersebut berasal dari komentar yang dibuat oleh Dr. Wang Chenglu, President of Huawei Consumer Business Software yang berbicara tentang EMUI 10 dan Kirin 990 mendatang.

1
2

Berita Terkait

huawei

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini