Fitur Boomerang Akan Hadir di WhatsApp, Kapan Meluncur?

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Senin 12 Agustus 2019 11:42 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 12 207 2090780 fitur-boomerang-akan-hadir-di-whatsapp-kapan-meluncur-XrdA3iz9Mb.jpg Ilustrasi WhatsApp (Foto: Daily Hunt)

JAKARTA - Seluruh aplikasi milik Facebook Inc menawarkan fitur stories, seperti Facebook, WhatsApp, dan Instagram. Menariknya, fitur populer lain dari Instagram, Boomerang kabarnya juga akan hadir di WhatsApp.

Dilansir dari laman Android Authority, Senin (12/8/2019) hal tersebut diketahui dari keterangan WABetaInfo yang kerap kali membocorkan informasi terbaru dari fitur WhatsApp. Tak hanya itu, fitur boomerang di WhatsApp juga kabarnya pertama hadir di iOS kemudian menyusul di Android.

Fitur Boomerang Akan Hadir di WhatsApp

Baca Juga: Fitur WhatsApp Dark Mode Rilis September di Android & iOS?

Adapun fungsi boomerang di Instagram memungkinkan pengguna untuk mengambil video yang tampak berulang dan maju mundur, mirip seperti GIF. WABetaInfo mengungkapkan jika fitur pada WhatsApp juga akan serupa, memungkinkan Anda untuk memutar bagian dari video apa pun yang panjangnya kurang dari tujuh detik.

Fitur Boomerang WhatsApp dilaporkan akan tersedia di panel tipe video, yang biasanya memungkinkan Anda memilih video atau GIF sebagai format yang diinginkan sebelum mengirimkannya. Di samping opsi yang ada ini, Anda akan menemukan panah yang menunjuk ke kiri, yang menunjukkan Boomerang sebagai format ketiga. Sayangnya masih belum diketahui kapan fitur tersebut muncul di WhatsApp.

Baca Juga: File WhatsApp dan Telegram Bisa Diretas dan Dimanipulasi untuk Penipuan

Baca Juga: Setelah WhatsApp, Line dan Facebook Messenger Jadi Aplikasi Chatting Terpopuler di Indonesia

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini