Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

VMining Klaim Jadi E-Commerce Tambang Pertama di Indonesia

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Selasa 13 Agustus 2019 13:32 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 13 207 2091292 vmining-klaim-jadi-e-commerce-tambang-pertama-di-indonesia-SHZyqAXoHe.jpg (Foto: BBC)

JAKARTA - E-commerce tidak hanya menyediakan kebutuhan keseharian bagi konsumen, tetapi juga kebutuhan bagi industri atau perusahaan. Kehadiran e-commerce bisa memudahkan transaksi antara penjual dengan pembeli.

Melalui keterangan resmi yang diterima Okezone, PT. Bumi Banua Sinergi bekerjasama dengan PT. Visitama Teknologi Indonesia yang tergabung dalam Member Visitama Group pun ikut berinovasi dengan mengembangkan teknologi digital berupa market place e-commerce penjualan Batu Bara bernama Vmining.

"Vmining adalah aplikasi transaksi jual beli Batu Bara pertama di Indonesia. Dengan aplikasi Vmining, mempermudah transaksi dengan berbagai keuntungan, salah satunya adalah memotong biaya survey Batu Bara, karena setiap produk yang dijual, dipastikan dengan kualitas terbaik sesuai dengan GAR yang dibutuhkan," jelas Direktur Utama PT. Bumi Banua Sinergi, Arijanto.

Menurut Arijanto, lokasi batu bara dapat di cek secara online, hingga berbagai alternatif pengiriman batu bara yang dapat disesuaikan dengan budget dan dihitung secara online.

 E-commerce tidak hanya menyediakan kebutuhan keseharian bagi konsumen.

Baca juga: Hujan Meteor Perseid, LAPAN: Hanya Belasan Meteor per Jam

"Kini pasar jauh lebih luas, dengan jangkauan nasional, menghubungkan penjual dengan pembeli yang kemudian akan mengincar pangsa Internasional. Kemudahan bertransaksi, dan jaminan keamanan pembayaran menjadikan Vmining semakin layak diperhitungkan," ungkapnya.

Arijanto menambahkan bahwa pihaknya telah memiliki legalisasi dengan mengandeng partner dan suplier dari Kalimantan dan Sumatera.

"Kami melayani semua permintaan secara online baik dalam jumlah kecil seperti hanya satu truk untuk target domestik sampai permintaan besar dengan target internasional," paparnya.

 E-commerce tidak hanya menyediakan kebutuhan keseharian bagi konsumen.

Baca juga: Ditemukan Kecacatan WhatsApp, Hacker Bisa Ubah Obrolan Pengguna

Dalam kesempatan sama Direktur Utama PT. Visitama Teknologi Indonesia Reza Putra menjelaskan dengan peluncuran Vmining ini merupakan gerbang awal transaksi digital bagi usaha Tambang di Indonesia.

"Kami siapkan aplikasi transaksi batubara untuk mempermudah dan mempersingkat proses penjualan. Kita mudahkan pembeli, penjual dan mediator dalam bertransaksi dengan sistem yang aman secara online," papar Reza.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini