NetEase Berencana Bikin Stadion Esports Senilai Rp10 Triliun

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Selasa 13 Agustus 2019 15:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 13 326 2091318 netease-berencana-bikin-stadion-esports-senilai-rp10-triliun-V3PokqJmY1.jpg Ilustrasi Stadion Esports (Foto: Digital Esports)

JAKARTA- Raksasa game asal China, NetEase berencana untuk membuat stasion esports dengan nilai USD700 miliar atau Rp10 triliun. Stadion tersebut akan digunakan untuk pengembangan game, pembangunan tim, dan juga fasilitas pelatihan.

Dengan nilai tersebut, stadion kabarnya akan menjadi stadion esports profesional besar pertama di China. Kemudian, akan dibangun di Distrik Qingpu, Shanghai.

"Shanghai memiliki keunggulan lokasi kelas dunia dalam hal kebijakan insentif, industri hulu dan hilir, infrastruktur, dan daya beli serta kebiasaan penduduk setempat," kata Presiden NetEase, Ding Yingfeng, seperti dilansir dari laman Game Industry, Selasa (13/8/2019)

 NetEase Berencana Bikin Stadion Esport dengan Nilai Fantastis

Baca Juga: Bikin Sekolah Esports, Onic: Butuh Kurikulum hingga Dukungan Pemerintah

NetEase dikenal sebagai pembuat game khusus untuk pasar China. Developer ini telah mendistribusikan game barat populer seperti Minecraft: Pocket Edition dan EVE Online di timur.

Diperkirakan stadion baru ini akan membantu NetEase menghadapi saingan utama Tencent, yang merupakan pemain besar di dunia esports. Tencent memang dikenal keterlibatannya dengan judul-judul populer seperti League of Legends dan Honor of Kings.

NetEase merealisasikan ambisinya untuk pembangunan stadion esports tersebut pada Kongres Hiburan Digital China 2019 pada akhir pekan.

Baca Juga: Tidak Sembarangan, Ini Cara Onic Esports Temukan Pemain Esports Profesional

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini