Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perhatikan Ini untuk Bisa Melihat Hujan Meteor Perseid

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Selasa 13 Agustus 2019 13:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 13 56 2091269 perhatikan-ini-untuk-bisa-melihat-hujan-meteor-perseid-18KL83bZUN.jpg Hujan Meteor Perseid (Foto: Arizone Republic)

JAKARTA- Hujan meteor Perseid masih bisa disaksikan pada 13 Agustus 2019. Puncaknya terjadi pada pukul 22.00 hingga 05.00 WIB. Dilansir dari laman Times, Selasa (13/8/2019) adapun untuk menyaksikan fenomena tersebut sesorang harus berada di bangunan tinggi dengan sedikit cahaya.

Sementara itu, Kepala Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional, Thomas Djamaluddin mengatakan jika untuk menyaksikan hujan meteor harus berada di tempat yang terhindar dari polusi cahaya seperti di bukit ataupun gunung.

Ini Hal yang Harus Diperhatikan Saat Melihat Hujan Meteor Perseid

Baca Juga: Puncak Hujan Meteor Perseid Bakal Terjadi Pekan Ini

Hujan meteor Perseid terjadi setiap tahun di antara tanggal 17 Juli dan 24 Agustus. Hujan Meteor Perseid sering dikaitkan dengan komet Swift-Tuttle. Adapun dinamakan Perseid karena titik radian hujan meteor ini seolah-olah berasal dari arah rasi bintang Perseus.

Lengkapnya, meteor-meteor Perseid tersebut berasal dari serpihan debu ekor komet Swift-Tuttle (nama resmi: 109P/Swift-Tuttle) yang masuk ke atmosfer Bumi.

Ini Hal yang Harus Diperhatikan Saat Melihat Hujan Meteor Perseid

Baca Juga: Hujan Meteor Perseid, LAPAN: Hanya Belasan Meteor per Jam

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini