Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Teknologi Baterai 'Graphene' Bisa Isi Daya Ponsel Super Cepat

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Rabu 14 Agustus 2019 06:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 13 57 2091525 teknologi-baterai-graphene-bisa-isi-daya-ponsel-super-cepat-GgCklhed58.jpg (Foto: Tech Advisor)

JAKARTA - Rumor yang bergulir menyebutkan bahwa Samsung akan meluncurkan ponsel dengan teknologi baterai masa depan. Dinamakan baterai 'graphene', baterai ini bisa mendukung perangkat mobile seperti smartphone.

Dilansir Pocket-lint, informasi ini datang dari Evan Blass, yang dikenal sebagai 'leaker' di Twitter. Kabarnya, Samsung diharapkan bisa menghadirkan sedikitnya satu ponsel pada 2020 atau 2021, yang bergerak dari 'suboptimal' baterai lithium-ion yang digunakan saat ini.

Graphene disebut-sebut sebagai 'bahan ajaib' yang mencuri perhatian beberapa tahun lalu dan ideal untuk digunakan dalam baterai. Baterai Graphene polymer disebut-sebut sebagai masa depan baterai mobil berkat pengisian cepat dan sifat pemakaian cepat, serta kemampuannya untuk memperluas jangkauan, berkat kerapatan yang jauh lebih tinggi di dalamnya.

 Rumor yang bergulir menyebutkan bahwa Samsung akan meluncurkan ponsel dengan teknologi baterai masa depan.

Baca juga: 4 Cara Atasi Data Ponsel Android yang Penuh

Bila dimanfaatkan untuk smartphone, baterai memiliki kapasitas yang sama dengan ponsel modern tetapi dalam unit yang jauh lebih kecil atau unit yang ukurannya sama, tetapi memiliki kekuatan lebih besar tanpa menambah bobot.

Pengisian daya ponsel cerdas Anda akan lebih cepat juga. Evan Blass mengklaim dalam tweet bahwa itu bisa melihat muatan penuh dari 0-100 dicapai dalam waktu kurang dari 30 menit, yang akan melampaui teknologi Super VOOC yang luar biasa.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini