nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Usung Battle Royale, Ini 3 Perbedaan Game PUBG Mobile dan Free Fire

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Kamis 15 Agustus 2019 13:23 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 15 326 2092212 usung-battle-royale-ini-3-perbedaan-game-pubg-mobile-dan-free-fire-M8uTlNphmQ.jpg (Foto: Menafn)

JAKARTA - Game memiliki berbagai macam genre, salah satunya genre battle royale. Beberapa developer menyediakan game battle royale besutan mereka. Seperti diketahui, saat ini yang terkenal ialah PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG) dan juga Free Fire.

Kedua permainan sama-sama menampilkan aksi turun dari pesawat, terjun dengan menggunakan parasut dan mencari perbekalan untuk bisa bertahan hidup. Akan tetapi, setidaknya ada beberapa perbedaan sebagai berikut.

Jumlah Pemain

Salah satu yang membedakan antara PUBG Mobile dengan Free Fire ialah jumlah pemain. Bila Free Fire memungkinkan gamer bertempur melawan 49 orang lainnya, PUBG Mobile menampilkan 100 pemain yang saling menyerang atau bertahan demi menjadi juara "last man standing".

 Saat ini game battle royale yang terkenal ialah PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG) dan juga Free Fire.

Baca juga: 5 Smartphone dengan Kamera Pop-up Terbaik di 2019

Peta

PUBG Mobile boleh jadi lebih unggul karena gamer bisa menjelajah area lebih banyak dan jarak musuh mungkin tidak terlalu dekat. Kendati demikian, peta akan semakin mengecil seiring berjalannya permainan.

Bagi gamer yang ingin bermain berlama-lama, bisa menjadikan PUBG Mobile sebagai game favorit mereka, tetapi mungkin tidak semua gamer menyenanginya. Sehingga, memilih Free Fire sebagai opsi game battle royale adalah pilihan yang tepat.

 Saat ini game battle royale yang terkenal ialah PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG) dan juga Free Fire.

Tampilan Grafis

Untuk detail senjata dan kendaraan, PUBG masih terlihat lebih baik ketimbang Free Fire. Di PUBG texture terlihat lebih realistis dan memiliki banyak model. Sedangkan untuk detail lingkungan, rerumputan akan terlihat jelas di Free Fire.

Diinformasikan sebelumnya, meski grafis dimenangkan PUBG Mobile, tetapi tidak untuk server. Free Fire lebih unggul karena sudah memiliki server sendiri di Indonesia, sedangkan PUBG masih berbasis benua (Asia, Eropa, dan Amerika Utara).

Karena sudah menggunakan server lokal maka ping Free Fire juga lebih cepat dan stabil sehingga permainan dapat berjalan lancar.
Saat ini game battle royale yang terkenal ialah PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG) dan juga Free Fire.

1
3

Berita Terkait

PUBG

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini