Ikuti Upacara 17 Agustus Bareng Presiden Jokowi dan Soekarno

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Jum'at 16 Agustus 2019 15:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 16 207 2092791 rayakan-17-agustus-aplikasi-ini-hadirkan-animasi-soekarno-jokowi-pimpin-upacara-36wIxFl2xk.jpg (Foto: Ist)

JAKARTA - Kolaborasi Karya Adalah Doa (karyaadalahdoa.id), "Ars" dan "Seeds Motion" membawa animasi Presiden RI pertama Soekarno dan Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin upacara bersama.

Aplikasi bernama Ars. bisa diunduh di Google Play, mengandalkan teknologi augmented reality (AR) untuk menampilkan sosok Soekarno dan Jokowi. Keduanya kemudian berdampingan di depan tiang bendera dan melakukan gerakan hormat kepada bendera Merah Putih.

"Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus 2019, kami mengajak seluruh netizen Indonesia di seluruh belahan dunia untuk selalu menjaga kebersamaan melalui 'Gerakan #upacara17an'," kata Hari Prasetyo, team Karya Adalah Doa, kepada ANTARA di Jakarta.

Lebih lanjut ia mengatakan nilai penting dalam upacara bendera, seperti penghormatan terhadap bangsa, para pejuang kemerdekaan, dan sesama peserta yang menghadirinya, menjadi misi utama gerakan ini.

 Aplikasi bernama Ars. bisa diunduh di Google Play, mengandalkan teknologi augmented reality (AR) untuk menampilkan sosok Soekarno dan Jokowi.

Baca juga: Ternyata Ini Manfaatnya Bila Anda "Libur" dari Media Sosial

"Dengan basis digital, secara simbolik rakyat Indonesia bisa menghadiri upacara bendera bersama Presiden pertama Soekarno dan Presiden RI Jokowi sebagai inspektur upacaranya," kata Hari.

Dia berharap melalui media sosial, mereka bisa menunjukkan video bersama kedua Presiden tersebut saat melakukan upacara penghormatan terhadap sang Merah Putih.

"Gerakan penghormatan ini dikemas dengan visual animasi Presiden Soekarno, Presiden Jokowi, dan bendera merah putih, yang bisa disesuaikan posisinya sesuai sudut pandang visual upacara saat direkam dalam bentuk video," katanya.

 Aplikasi bernama Ars. bisa diunduh di Google Play, mengandalkan teknologi augmented reality (AR) untuk menampilkan sosok Soekarno dan Jokowi.

Baca juga: Berantas Hoaks, Instagram Bakal Hadirkan Fitur Tandai Posting-an

Hari juga mengungkapkan bahwa disuarakannya proklamasi kemerdekaan Indonesia oleh Soekarno adalah bukti berharganya kebersamaan rakyat dalam berjuang meski memiliki perbedaan agama, budaya, suku, dan ras.

Karya Adalah Doa (karyaadalahdoa.id) adalah sarana untuk menuangkan kolaborasi karya kreatif dalam mewujudkan harapan dan cita-cita masa depan Indonesia.

Sedangkan Ars adalah aplikasi yang memudahkan setiap orang untuk berbagi dan berkarya secara interaktif dan "Seeds Motion" adalah studio desain multidisiplin dari Bandung yang berfokus kepada konten audiovisual.

1
3

Berita Terkait

aplikasi

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini