nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bos Xbox Tak Miliki Rencana Bikin Konsol Khusus Streaming

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Jum'at 16 Agustus 2019 16:56 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 16 326 2092874 bos-xbox-tak-miliki-rencana-bikin-konsol-khusus-streaming-OrwP9VpRQS.jpg (Foto: Sky News)

JAKARTA - Kepala Xbox dan gaming di Microsoft, Phil Spencer mengonfirmasi bahwa perusahaan tidak bekerja pada konsol yang dikhususkan hanya untuk streaming. Rumor yang beredar mengungkap bahwa konsol Project Scarlett akan dikapalkan dengan versi high-end dan 'cloud console'.

Dengan demikian, produk tersebut akan memiliki keterbatasan untuk 'local compute' seperti input controller dan pemrosesan gambar.

"Kami tidak sedang mengerjakan konsol streaming saja sekarang," jelas Phil Spencer dalam sebuah wawancara dengan Gamespot.

Ia mengatakan bahwa pihaknya melihat ponsel di saku Anda sebagai tujuan streaming, dan konsol yang miliki oleh perusahaan memungkinkan Anda memainkan game secara lokal.

 Kepala Xbox dan gaming di Microsoft, Phil Spencer mengonfirmasi bahwa perusahaan tidak bekerja pada konsol yang dikhususkan hanya untuk streaming.

Baca juga: 5 Smartphone dengan Kamera Pop-up Terbaik di 2019

Rencana Microsoft untuk konsol kedua dibatalkan awal tahun ini karena kekhawatiran terkait pengembang dan fokus yang lebih besar pada xCloud. Microsoft sekarang mendorong maju dengan uji coba publik xCloud, setelah memamerkan layanan cloud gaming di E3 tahun ini.

Versi beta publik diperkirakan akan diluncurkan pada Oktober, menawarkan penggemar Xbox kesempatan untuk melakukan streaming dan melanjutkan beberapa game di ponsel mereka.

Konsol Microsoft Project Scarlett akan mencakup grafis 8K, penyimpanan SSD, dan dukungan penelusuran sinar ketika diluncurkan selama liburan tahun depan.

1
2

Berita Terkait

xbox

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini